TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siswa MA Soebono Mantofani Tangsel Terpilih Jadi Danton Paskibra pada Upacara Hardiknas 2024

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 03 Mei 2024 | 13:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CIPUTAT -  Terdapat momen bahagia saat upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Gedung Kementerian dan Kebudayaan, Jakarta yang dipimpin langsung oleh Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, pada Kamis (2/5/2024) kemarin.

Kebahagiaan itu terpancar dari Kepala Madrasah Aliyah Soebono Mantofani, Linda Asmarani yang melihat anak didiknya yakni Sultan Fahmi kelas XI IPS terpilih menjadi Komandan Pleton (Danton) Paskibra pada upacara Hardiknas.

Pasalnya, tak sembarang siswa bisa terpilih mengambil bagian dalam proses upacara Hardiknas di hadapan Mendikbudristek tersebut. 

Apalagi bisa menjadi Danton Paskibra, terdapat seleksi yang ketat.

"Saya terharu dan bahagia, melihat anak didik saya bisa dengan suara yang lantang dan gagah memimpin pasukan saat upacara Hari Pendidikan Nasional di depan Pak Menteri dan bisa berjalan sukses," ungkap Linda, Jumat (3/5/2024).

Linda berharap, apa yang sudah dicapai Fahmi bisa menjadi contoh bagi adik kelasnya untuk menorehkan prestasi sesuai dengan tema Hardiknas 2024 yakni 'Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar'.

"Fahmi juga pernah menjadi Danton di Upacara Hari Kemerdekaan tingkat Kota Tangsel. Dan, prestasi ini semoga bisa diikuti adik-adik kelasnya. Karena, di sekolah pun Fahmi sangat aktif di ekskul hadroh dan termasuk anak yang rajin baik akademik dan non akademik. Fahmi juga Ketua Paskibra di sekolah," terangnya.

Senada, Pembina Paskibra MA Soebono Mantofani, Ahmad Firdaus turut bangga atas prestasi yang ditorehkan Sultan Fahmi.

"Jujur bangga atas apa yang diraih Fahmi. Latihan kerja keras Fahmi selama ini, bisa membuahkan hasil," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo