oleh

Polisi Jaga Ketat Gereja di Hari Paskah

TANGERANG-Pengamanan gereja di Kota Tangerang bakal diperketat di Hari Paskah, Jumat (2/4). Aparat Polres Metro Tangerang Kota juga akan melakukan patroli di sejumlah lokasi.

Kabag Humas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemuka agama Kristen se-Kota Tangerang. “Mengumpulkan para pastur dan pendeta dan memberikan jaminan keamanan saat berlangsungnya paskah,” ujarnya.

Polres juga telah menyiapkan personel untuk ditempatkan di rumah ibadah. Namun demikian, jumlahnya masih dalam koordinasi. “Jumlahnya masih dirapatkan,” imbuhnya.

Abdul menuturkan, jajaran Polres Metro Tangerang Kota juga meminta para pemuda gereja turut membantu pengamanan. “Menggandeng pemisah gereja untuk membantu mengawasi pintu jemaat masuk gereja,” jelas Abdul.

Tak hanya itu, kata Abdul jajarannya juga telah menurunkan personel untuk melakukan patroli berskala besar. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. “Patroli ini sudah kita lakukan dengan menggandeng TNI dan Satpol PP dengan sasaran gereja dan pusat perbelanjaan,” katanya.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Deonijiu de Fatima meminta warga membuat laporan jika melihat hal yang mencurigakan di Kota Tangerang. Kesiagaan tersebut, kata dia, menyusul tragedi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3) lalu.

“Kalau ada terjadi hal-hal yang mencurigakan, cukup memberikan informasi kepada kepolisian,” ungkap Deonijiu.

Deonijiu menyatakan, bahwa pihak TNI-Polri tengah mewaspadai semua kegiatan masyarakat di tiap-tiap kecamatan dan kelurahan.

Pihak TNI-Polri, kata Deonijiu, juga tengah melakukan pengamanan berupa patroli di sejumlah titik keramaian di wilayah Kota Tangerang. “Pengamanan normal, kami melaksanakan patroli di wilayah-wilayah yang terjadi keramaian,” pungkasnya. (irf/mde/bnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya