oleh

Usung Program Sosial, 234 SC Serpong Bersihkan Masjid

SERPONG-Ini layak ditiru. 234 SC Sub Regional Wilayah (Subregwil) Serpong bakti sosial lewat program pembersihan sejumlah masjid secara berkala. Kali ini, Masjid Jami Al Istiqamah, Jalan Raya Rawa Buntu, Kelurahan Ciater, Kecamatatan Serpong menjadi sarana ibadah pertama yang dibersihkan. Program bersih-bersih masjid ini dimaksudkan untuk turut menjaga masjid bebas dari penyebaran Covid-19.

Ketua 234 SC Subregwil Serpong, Rizky Aditya Nugraha mengatakan, selain menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan menjaga jarak dan menggunakan masker, salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan. “Hal itu yang membuat kami tergerak untuk mengusung program sosial pembersihan masjid, dan area publik lainnya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi 234 SC Serpong kepada lingkungan serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah. Kerja bakti masjid ini dilakukan juga bersama dengan warga setempat. mulai dari membersihkan lantai, dinding, hingga perlengkapan ibadah lainnya.

Usai melakukan pembersihan, Rizky bersama para anggotanya juga akan melakukan penyemprotan desinfektan. “Nanti akan kita sterilkan dengan penyemprotan desinfektan,” imbuhnya.

Mewakili jamaah Masjid Jami Al Istiqamah, Ketua RT 011 Kelurahan Ciater, Benny mengucapkan terima kasih atas program sosial yang dilakukan 234 SC Serpong itu. Ia mengatakan, dengan adanya kerja bakti bersama ini juga menjadi motivasi untuk lebih peduli lagi dalam hal menjaga kebersihan lingkungan sarana ibadah. “Di masa pandemi ini, kebersihan masjid dengan protokol kesehatan memberikan kenyaman bagi para jamaah dalam beribadah,” tambahnya.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya