oleh

Ngabuburit Online Bersama RS Premier Bintaro

BINTARO-Rumah Sakit (RS) Premier Bintaro menggelar giant webinar dengan konsep Ngabuburit Online. Webinar ini terselenggara atas kerjasama RS Premier Bintaro dengan IKAMARS, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Garuda Indonesia, dan Dinas Kesehatan Provinsi  Banten.

 Tema yang diangkat yakni, “Mudik? Hospital Tourism Sudah Siapkah?” pada Minggu (25/4). “Tujuan dari tema yang kami pilih kali ini adalah untuk menjawab pertanyaan seputar dilarang mudik dari segi medis, terkait menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442H.” jelas M Pringgodani, manager marketing RS Premier Bintaro.

 Peserta webinar kesehatan ini sebanyak 655 orang, berasal dari seluruh Indonesia. Menampilkan narasumber-narasumber menarik dan kompeten, yakni, Adita Irawati (Juru Bicara Kementrian Perhubungan RI), perwakilan dari Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), Dr. Dante Saksono Harbuwono, Sp.PD-KEMD, PhD. (Wakil Menteri Kesehatan RI), Ir. Irfan Setiaputra (Dirut Garuda Indonesia Persero Tbk.), DR.Dr.Hj. Ati Pramudji Hastuti, MARS (Kepala Dinas Kesehatan Banten) dan Prof.Dr. Menaldi Rasmin, Sp.P (K),FCPP. Pada kegiatan webinar ini juga ada doorprize menarik.

 Sementara, Adita Irawati selaku juru bicara Kementerian Perhubungan dalam paparannya mengatakan dasar hukum kebijakan larangan mudik 2021 / 1442 H yaitu Surat Edaran (SE) Satgas Covid 19 Nomor 13 Tahun 2021 dan PM Menhub Nomor 13 Tahun 2021.

 “Kementerian Perhubungan mendukung penuh kebijakan ini secara konsisten akan mengawal kebijakan mudik ini bersama KL (Kementerian/Lembaga) terkait dan akan segera mengeluarkan peraturan pelaksana mengacu pada SE Satgas Covid 19,” tukasnya.

 Selanjutnya Dr.Dr. Hj. Ati Pramudji MARS, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten mengatakan dalam paparannya ada 12 langkah Gubernur Banten dalam penanganan Covid 19 di antaranya penetapan kebijakan KLB, Gugus Tugas, kesehatan SFH/WFH, Keuangan, JPS, komunikasi resiko, pembatasan sosial berskala besar, penegakan disiplin protokol kesehatan, upaya promotive preventif serta melaksanakan pelarangan mudik sesuai dengan SE Satgas Covid 19 Nomor 13 Tahun 2021.

 “Dengan tema webinar kali ini diharapkan masyarakat lebih mengerti dan memahami lagi tentang kebijakan larangan mudik yang dibuat oleh pemerintah,“ harapnya.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya