oleh

PWI Tangsel Salurkan Hasil Kolekan Tiga Hari ke Aisyah

SERPONG- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan melakukan kolekan atau penggalangan dana. Kolekan yang dilakukan selama tiga hari itu mengusung kegiatan PWI Tangsel Peduli Aisyah. 

Alhasil, Kolekan dari anggota PWI dan masyarakat tersebut terkumpul Rp 10 Juta. Selanjutnya disalurkan kepada Aisyah Alusa (10), bocah yatim piatu yang sempat mendapat perawatan medis di Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Tandon Ciater, akibat terpapar virus Corona pada Januari 2021 lalu.

Saat ini, gadis sebatang kara itu tinggal di rumah salahsatu kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tangsel. 

“Alhamdulillah, uang yang terkumpul sebanyak 10 juta rupiah, dan kita serahkan dalam bentuk tunai kepada adik kita, Aisyah,” kata Ketua PWI Kota Tangsel, Ahmad Eko Nursanto, Jumat (5/2/2021).

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut dalam program PWI Peduli ini,” imbuhnya.

Ketua kepengurusan yang baru dilantik dua Minggu lalu itu pun berharap bantuan dapat meringankan beban kebutuhan hidup yang dijalani Aisyah.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada Aisyah bukan soal nilainya, tetapi soal tujuannya untuk berbagi dan mengajak pihak lain untuk ikut serta membantu.

Sementara Aisyah usai menerima bantuan, langsung mengucapkan rasa terimakasihnya. Ia juga mengaku sangat bersyukur karena banyak yang mau membantu dirinya pasca ibu dan ayahnya wafat.

“Alhamdulillah, terimakasih ya pak, mbak,” kata Aisyah.

Aisyah menuturkan, bantuan yang dia dapatkan nantinya bakal disimpan dan ditabungkan untuk kebutuhannya ke depan.

“Uangnya nanti di simpan, semuanya disimpan, ditabung buat kebutuhan nanti,” tutur gadis yang ibunya meninggal terinfeksi Covid-19 ini. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya