oleh

Lima Hari, Ribuan Pedagang Vaksinasi di BSD Junction

SERPONG-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berikan vaksinasi khusus pedagang di BSD Junction, Serpong, Senin (5/4). Vaksin tersebut ditargetkan diberikan kepada 10.000 pedagang dalam lima hari ke depan.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan, bahwa untuk vaksinasi ini ada beberapa skenario yang disiapkan pemerintah. Setidaknya tiga skenario sudah disiapkan. “Kita kan saat ini memiliki 69 faskes,” kata Airin.

Selain itu, pemerintah juga berkerjasama dengan pihak ketiga. Salah satunya adalah pihak swasta, yang mana saat ini juga pemerintah sedang menggunakan fasilitas BSD Junction.

Saat ini pemerintah juga sedang fokus memberikan vaksin terhadap lansia. Yang mana prioritas pemberian vaksin adalah lansia ber-KTP. Namun ke depannya Airin memastikan bahwa seluruh lansia baik ber-KTP atau tidak punya KTP Tangsel akan tetap menerima fasilitas ini.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, dr. Alin menjelaskan, bahwa setiap harinya untuk mencapai target pemerintah akan memberikan vaksin sebanyak 2.000.

Dia menambahkan bahwa nantinya vaksin tersebut diharapkan akan bisa diterima oleh seluruh masyarakat. Sehingga vaksinasi bisa menjadi solusi masyarakat untuk mengatasi Covid-19.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya