oleh

Duh, Eceng Gondok Penuhi Situ Batusari

TANGERANG-Kondisi Situ Batusari, Kampung Darusalam, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang tak terurus. Padahal aparat kecamatan setempat sempat mempercantik situ tersebut, beberapa waktu lalu.

Tapi kini, kondisi Situ Batusari memperihatinkan. Eceng gondok tumbuh subur memenuhi permukaan daerah resapan air tersebut. Sejak mulai dibangun pada 2017, proyek itu sampai saat ini belum juga usai. Hanya flying deck saja yang nampak sudah selesai pembangunannya.

Nampak, kini ubin di flying deck tersebut sebagian sudah terlepas. “Itu nggak ada yang bersihin emang, sudah lama terbengkalai,” ujar Ari, salah satu warga.

Sewaktu mulai dibangun kata Ari, pihak kecamatan setempat mengatakan lokasi itu bakal menjadi objek wisata di Batusari. “Sudah beberapa kali mau dibangun lagi katanya tapi enggak jadi jadi,” paparnya.

Situ tersebut awalnya tempat galian pasir yang tidak diuruk kembali dan menyisakan lubang yang dalam. Situ Batusari tak hanya untuk dijadikan objek pariwisata saja tetapi sebagai tempat resapan air.¬†“Udah sepi. Paling kalau malam minggu saja ramainya. Kalau malam juga suka dijadikan tempat pacaran sama anak muda,” kata Ari.

Lurah Batusari, Kecamatan Batuceper, Muhammad Fahmi mengatakan, lokasi tersebut memang sudah lama terbengkalai. Kendati demikian dalam waktu dekat ini, akan kembali dikembangkan objek wisata yang pembangunan sempat tertunda itu.

“Masa sih nggak dibenerin. Tapi yang pasti memang ada pengembangan buat yang dermaganya itu. Kemarin sih Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang sudah ke situ,” pungkasnya. (irf/mde/bnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya