oleh

Iseng Main Sendiri, Wanita Ini Ajak Tetangga ke Rumah Kentang

PAMULANG-Berawal dari iseng main sendiri, Lina (39) akhirnya keasyikan. Dia malah mengajak saudara dan para tetangganya di Jalan Cemara, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang. Kini Lina memiliki lebih dari 10 jaringan.

Kentang menjadi bisnis perempuan satu ini. Penasaran dengan olahan kentang Lina? Datang saja ke Rumah Kentang, Pamulang. “Tadinya cuma iseng main sendiri ke kentang, terus fokus sampe saat ini. Tiap minggunya kita ngabisin 50 kilogram kentang untuk diolah,” ujar Lina, Pemilik Rumah Kentang.

Sejak lama Lina membuka usaha makanan ringan, namun di akhir 2019 dia beralih dan fokus untuk memproduksi olahan kentang. Survive di tengah pandemi, kini Rumah Kentang memiliki banyak reseller dan produk kentangnya sudah berhasil masuk ke toko makanan ringan dan kuliner.

Hingga saat ini, Rumah Kentang memberdayakan saudara dan tetangga sekitaruntuk bersama-sama mengolah kentang. Tiap bulannya omset mencapai Rp 12 juta.

“Saat ini kita memiliki lebih dari 10 reseller di daerah Tangsel. Terus Alhamdulillah, produk kami sudah masuk ke toko di Bukit Dago. Ya di sini pekerjanya ada saudara dan tetangga sekitar yang kena dampak dari pandemi, kita ajak di sini,” ujarnya.

Tidak hanya daging kentang, kulit kentang pun dapat diolah juga. Kentang tersebut diolah dan tidak ada yang terbuang sedikitpun. Kulit kentang yang banyak mengandung serat, protein dan mineral ini juga ikut diolah menjadi kripik kulit kentang.

“Sebenarnya kulit kentang juga bisa diolah menjadi makanan. Kita sempet bikin juga, tapi makin ke sini gak kepegang. Gak ada yang kebuang dari kentang ini, bahkan kandungan dan manfaatnya juga banyak di kulitnya itu,” pungkasnya.(mg1/hadid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya