oleh

Gunung Plastik di Tarumanegara, Pembuatnya Mahluk Misterius

CIPUTAT-Tumpukan sampah merusak pemandangan di Jalan Tarumanegara Ciputat. Tepatnya di samping SMK Nusantara dan di depan gedung Kampus 3 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Gunungan sampah didominasi plastik itu menimbulkan bau tak sedap hingga mengganggu masyarakat sekitar.

“Waduh sangat terganggu itu, apalagi kalau  musim hujan. Luar biasa, sampai ke jalan-jalan. Baunya juga menyengat,” ujar Jaya, warga sekitar.

Masyarakat sekitar sudah mengantisipasi untuk menjaga lokasi tersebut dari gunungan sampah. Hal ini dilakukan dengan harapan tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut.

“Kita sudah pantau jagain kalau malam, siapa yang buang itu, tapi ga pernah ketemu. Pinter juga mereka kadang. Kalau ketemu kita mau tahan KTP-nya, terus biar aparat berwajib yang urus,” tegasnya.

Jaya menambahkan, kurangnya kesadaran masyarakat akan kebersihan, membuat tumpukan sampah semakin menggunung. Meski sudah terpasang peringatan berupa spanduk dari pemerintah, hal ini tidak cukup membuat jera.

Jaya berharap lokasi tersebut dirapihkan dengan diberikan pagar, agar tidak ada lagi yang membuang sampah di tempat tersebut. “Ke depannya, kalau bisa dipagerin biar gak ada pembuangan lagi. Apalagi sudah ada peringatan, tapi masih aja dilanggar. Kesadarannya masih kurang,” pungkasnya.(mg1/hadid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya