oleh

Kejurnas Baseball U-15 di Rawamangun, Banten Hijau Posisi Ketiga

SERANG-Tim Baseball Banten Hijau sukses meraih peringkat tiga pada Kejurnas Baseball U-15 di Lapangan Baseball GOR Rawamangun, Jakarta Timur pada 3-8 April. Di perebutan tempat ketiga itu, Banten mampu mengandaskan Kalimantan Timur (Kaltim) pada dengan skor 5-3.

Banten Hijau gagal menembus babak grandfinal setelah di babak penyisihan grup berada di posisi ketiga klasemen akhir. Pada laga terakhir di penyisihan pool itu, Banten hanya kalah 1-0 atas Jawa Timur.

Jawa Timur mampu tampil sebagai juara pada Kejurnas yang diprakarsai PB Perbasasi dan Dispora DKI Jakarta ini. Jawa Timur menang telak 10-0 atas Jawa Barat di partai puncak. “Ya, kami kurang beruntung kalah satu poin dari Jawa Timur di penyisihan, tapi kami cukup bangga atas apa yang diperlihatkan anak-anak baik saat lawan Jawa Timur maupun pada laga perebutan titel ketiga. Ada harapan buat kami mereka bisa berprestasi lebih baik di masa depan,” ucap Deputi Baseball Pengprov Perbasasi Banten, Lisa Setiadarma.

Banten Hijau pun boleh berbangga karena dua pemainnya meraih gelar individu yakni, The Best Pitcher atas nama Dylan Lemuel dan Most Stolen Base yang diraih Gregorius Damian Trisno.

Lisa menyatakan, dari Kejurnas sekarang, pihaknya akan kembali mengembangkan pembinaan yang telah dilakukan selama ini. Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, mereka tengah mencari cara agar rutinitas latihan berjalan lebih baik lagi.

“Peringkat ketiga yang diraih Tim Baseball Banten Hijau di Kejurnas U-15 serta gelar juara pertama yang diraih Tim Baseball Banten U-18 pada Kejurnas Baseball U-18 2021 sepekan sebelumnya, menjadi modal berharga untuk meraih prestasi di masa yang akan datang,” terangnya.(cmb/rie)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya