oleh

Mau Buka Puasa Dimana? Swiss-Belhotel Serpong Tawarkan Menu Mediterania

SERPONG-Ramadan tinggal menghitung hari.Bulan penuh berkah ini juga dimanfaatkan kalangan usaha untuk meraup rezeki. Tak terkecuali bisnis hotel dan kuliner. Swiss-Belhotel di Intermark BSD Serpong bisa menjadi refrensi untuk tempat berbuka puasa saat adzan maghrib tiba.

Menyambut Ramadan, hotel ini mengusung konsep ‘Ramadhan Mediterranean’, yakni perpaduan antara masakan Mediterranean, Asian, dan juga middle east.

Executive Chef Swiss-Belhotel Serpong, Rean mengatakan, perpaduan tiga masakan tersebut bertujuan memberikan pilihan kepada tamu atau pengunjung hotel agar leluasa dalam memilih hidangan yang disukainya. Karena, menurutnya, tidak semua orang suka dengan masakan Mediterranean.

“Mungkin juga ada orang yang sudah bosan dengan masakan Asian saja, dan mungkin juga ada yang gemar makanan ala middle east. Makanya kita kombinasikan dengan paket buka puasa ala Mediterranean ini seharga Rp 210.000 per pax. Hidangan buka puasa ini akan dihadirkan selama bulan Ramadan,” ungkap Rean, Rabu (7/4).

Semua menu buka puasa tersebut disajikan secara prasmanan (buffet), mulai dari makanan pembuka sampai penutup. Sebagai menu pembuka, hidangan takjil sepertinya tak boleh terlewatkan.  “Takjil wajib bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, yaitu gorengan. Setiap hari kita ada lima macam gorengan yang fresh from the kitchen di area Takjil Corner,” ujarnya.

Masih di area Takjil Corner, ada juga menu andalan Swiss-Belhotel Serpong yang wajib dicoba, yakni Tunisian Brik. Sesuai dengan namanya, menu khas dari Tunisia ini terkenal akan cita rasa kombinasi cheese melted dengan telur yang sangat menggoda.

“Ini akan menjadi andalan atau signature dari paket Ramadan di sini. Tapi, ada juga pilihan lainnya, seperti martabak mesir, mix salad dari semenajnung mediterranean hingga middle east, baba ganooush dari middle east, fatoush salad dari Lebanon dan banyak lagi” ungkapnya.

Beranjak ke menu utama, Swiss-Belhotel Serpong menyajikan sajian yang lebih bervariasi. Sebab, mereka mengombinasikan hidangan Indonesia, Asian, Mediterranean, dan middle east kepada tamu. “Sebagai contoh ada soup daging, kwetiau seafood, chicken kapsah, ikan acar kuning, mix vegetables, nasi briyani, rendang daging dan lainnya. Sebagai pelepas dahaga, ada aneka minuman dingin, mulai dari es campur hingga es teler yang disajikan bergantian setiap harinya dan assorted pudding,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya