oleh

Sambut Ramadan, 45 Yatim Khitanan Massal

CIPUTAT TIMUR-Empat komunitas di Kecamatan Ciputat Timur menggelar sunatan massal kepada yatim dan dhuafa. Kegiatan ini dilangsungkan untuk menyambut bulan puasa.

 Keempat komunitas itu yakni, Komunitas Semut Kecil, Amanah Umat, Rempoa Cepat Tanggap, dan Sirojul Mustaqim Peduli. Acara dilangsungkan di Masjid Jami Tajriah, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur pada Minggu (4/4).

Ketua Panitia, Suhery menyampaikan, total peserta khitan sebanyak 45 anak dari rencana awal hanya 40 anak. Para peserta sangat antusias dikhitan.

“Akhirnya kami sepakat melebihkan target peserta menjadi 45 anak. Kegiatan ini untuk ketiga kalinya kembali dilaksanakan. Pelaksanaannya dengan ketat menerapkan protokol kesehatan sesuai Ketetapan dan arahan pemerintah,” ujarnya.

Ketika peserta dan pendampingnya datang, langsung cek suhu badan oleh panitia yang sudah siap menyambut kedatangan peserta di Masjid Jami Tajriah. Setelah selesai cek suhu dan cuci tangan menggunakan hand sanitizer, panitia mengarahkan peserta ke bagian registrasi untuk data kehadiran. Panitia juga memberikan sarapan.

“Lalu peserta di arahkan ke lokasi acara yang bertempat dilantai 1. Di lantai 1 ini peserta mendengarkan tausiyah dan beberapa acara lainnya,” tambah ia.

Setiap peserta yang selesai dikhitan diberikan goodibag yang berisi uang, celana, kain sarung, peci, dan nasi box untuk peserta dan pendamping. “Kami akan mengupayakan kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap 6 bulan sekali atau saat libur semester. Karena pada dasarnya kegiatan ini mampu meringankan beban masyarakat khususnya di masa pandemi ini,” ujar Suhery.

Lurah Rempoa, Zakiudin Nur ikut hadir dalam khitanan massal tersebut. Dia memberi apresiasi atas terselenggaranya kegiatan positif ini. “Kita ingin membantu mereka. Apalagi khitan adalah bagian dari ajaran agama Islam. Saya ucapkan terima kasih atas partisipasi komunitas-komunitas yang ada di Rempoa ini yang sangat peduli pada masyarakat Rempoa di masa pandemi,” tutupnya. (din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya