oleh

Gedung Pelayanan Keagamaan Disemprot Disinfektan

PAMULANG-Guna mempersempit penyebaran Corona, pengelola Gedung Keagamaan Kota Tangsel di Pamulang semprot disinfektan. Ini sebagai salah satu ikhtiar terhindar dari virus mematikan Covid-19.

Sekretaris Umum MUI Kota Tangsel Abdul Rojak menyampaikan pihaknya meminta agar dilakukan penyemprotan disinfektan secara merata di semua sudut Gedung Keagamaan. Hal ini agar potensi berkembang biak paparan Corona dapat dibasmi.

“Iya betul saya suruh semprot disinfektan untuk memutus mata rantai Covid-19. Yang mana saat ini penyebarannya sangat cepat. Ini bagian dari usaha untuk menangkal virus yang menyebar di mana-mana,” ujarnya.

Selain itu, penyebaran Covid melalui droplet yang kemungkinan menempel pada benda padat, juga jangan sampai menimbulkan potensi klaster baru. Untuk Gedung Pelayanan Keagamaan sendiri terdapat banyak pencahayaan matahari, dinding-dinding banyak dari kaca sehingga sangat efektif mengusir virus dengan sirkulasi udara cukup bagus.

“Di samping itu untuk memastikan bahwa kantor Pelayanan Keagamaan /kantor Ormas Islam tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid,” tegasnya.

Dengan demikian, aktivitas pelayanan keagamaan di gedung berlantai empat ini dapat dirasa aman. Tentu kewaspadaan dan kehati-hatian menjadi kunci bagi siapapun seluruh masyarakat. Karena kuncinya ada pada individu dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Memakai masker, rajin mencuci tangan , menghindari kerumunan dan tak lupa selalu bermunajat kepada Allah SWT agar dijauhkan dari musibah wabah ini,” pesannya.(din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya