oleh

Santri Rumah Tahfidz An-Nur Ikuti Tes Hafalan Alquran

PANDEGLANG – Belasan santri Rumah Tahfidz An-Nur mengikuti tasmi (tes hafalan Alquran satu juz) di Masjid At-Tin di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (11/9/2021) pagi.
 Tasmi yang dilakukan serempak dengan masing-masing penguji ini berlangsung khidmat. Para santri yang berusia antara 5-9 tahun ini melantunkan ayat-ayat suci Alquran yang sudah dihapalkan selama proses pembelajaran.
 Kepala Yayasan Rumah Tahfidz An-Nur, Farida Sriwidyawati mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk mengetahui hasil pembelajaran para santri dan santriwati. Biasanya, pada kegiatan tasmi ini, para santri didampingi oleh orangtua untuk memberikan dukungan agar proses tasmi berjalan lancar.
 “Pada kegiatan tasmi tanggal 11 dsn 25 September ini diikuti 26 santri dan santriwati dengan range usia lima sampai sembilan tahun. Para peserta yang lulus dan dapat mengikuti tasmi ini adalah mereka yang telah menyelesaikan satu juz hafalannya, dimulai dari juz 30 hingga juz-juz berikutnya,” terang Farida.
 Dia mengaku, bersyukur para santri sudah melebihi dari target yang telah ditentukan pada tiap levelnya yakni selama enam bulan.
 Dirinya berharap, para santi dan santriwati Rumah Tahfidz An-Nur ini bisa menjadi generasi qurani yang mampu membumikan Alquran.
 Sementara, Nurlena Resisanti, orangtua santriwati Syahla Alifah Benazir (8), mengaku bahagia puterinya bisa mengikuti tasmi.
 Ia berharap, puteri pertamanya ini bisa menjadi tahfidz yang bisa membanggakan orang tua, agama, bangsa, dan negara.
 “Alhamdulillah anak saya selesai mengikuti tasmi dan hasilnya cukup memuaskan. Saya harap anak saya bisa menjadi tahfidz,” ujarnya.
 Setelah selesai tasmi, acara ditutup dengan melantunkan ayat suci Alquran bersama dan doa serta pembagian piagam dan mahkota kepada santriwati.
Kemudian pada kesempatan tersebut juga para santri dan orang tua berfoto bersama.(rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya