oleh

Bawa Pulang Perunggu dari PON Papua, Dua Taekwondoin Tangsel Dikucur Bonus

CIPUTAT-Dua taekwondoin asal Kota Tangsel yang meraih medali di PON XX Papua mendapat bonus berupa uang pembinaan. Dua atlet itu yakni, Alya Dzakira Fauzia (20) yang meraih perunggu di kelas under 67 kg Putri dan Novrika Kusuma Ramadhanti (18) juga mendapat perunggu dari kelas under 49 kg Putri.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo memberikan bonus uang pembinaan kepada dua atlet asal Tangsel yang membela Banten di PON XX Papua itu.

Pemberian bonus berupa uang pembinaan tersebut diberikan di Balaikota Tangsel, Ciputat, Selasa (12/10).

Bambang menjelaskan, uang pembinaan ini diberikan dalam rangka apresiasi Pengcab TI Kota Tangsel kepada dua atlet yang sudah mengharumkan nama Kota Tangsel di tingkat provinsi dan tingkat nasional tersebut.

“Ini merupakan apresiasi kami kepada mereka, bagian dari kegembiraan untuk mereka. Dengan mengirimkan atlet ini berarti Kota Tangsel sudah membantu Provinsi Banten yang sedang mengikuti PON XX Papua,” ungkap Bambang.

Diketahui, Banten mendapatkan tiga medali dari taekwondo dalam PON XX Papua beberapa waktu lalu. Dari tiga medali tersebut, ada dua medali yang disumbangkan Tangsel untuk Banten. Dimana keduanya merupakan atlet Taekwondo asal Tangsel. “Ini adalah hal yang patut kita syukuri. Dengan harapan ke depannya, bisa lebih baik lagi,” ujar Sekda Kota Tangsel ini.

Sementara, Alya Dzakira Fauzia dan Novrika Kusuma Ramadhanti mengungkapkan rasa bahagianya atas apresiasi itu. Alya menjelaskan, medali yang dia dapatkan merupakan upayanya dalam memperjuangkan nama Banten dan Tangsel.

Meskipun meleset dari target yang ditetapkan, ini menjadi motivasinya agar bisa lebih baik dalam pertandingan yang akan datang. “Tentunya harus lebih semangat, karena ke depannya pasti akan ada lagi pertandingan-pertandingan yang harus diikuti,” ujar Alya.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya