oleh

Putri Jayabaya Kembali Pimpin Demokrat Banten, Begini Harapan Kader di Tangsel

SETU-Iti Octavia Jayabaya kembali memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten untuk lima tahun ke depan. Itu terpilih aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Banten pada Senin (11/10). Demokrat Kota Tangsel menyambut baik terpilihnya kembali putri Mulyadi Jayabaya itu.

“Hasil Musda itu sudah sesuai dengan harapan kami di Tangsel, bahkan ini harapan semua kader Demokrat di Banten. Artinya ya memang kami semua mengharapkan Ibu Iti kembali memimpin Demokrat Banten di periode selanjutnya,” ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Tangsel, Rizki Jonis, saat dikonfirmasi, Selasa (12/6).

Menurut Rizki, saat ini Demokrat Banten memang jauh lebih kondusif dan solid jika dipimpin oleh Iti untuk periode selanjutnya. “Beliau itu memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat bagus, artinya semenjak mnejadi ketua Demokrat Banten di periode sebelumnya semua kader solid satu komando. Sehingga jelas dan wajar jika kembali terpilih secara aklamasi,” ujarnya.

Lebih lanjut Rizki mengatakan, bahwa para kader Demokrat di Tangsel tidak hanya sekadar berharap agar Iti kembali memimpin partai berlambang bintang mercy tersebut, tetapi juga maju sebagai calon Gubernur Banten pada Pilkada serentak 2024 nanti.

Dimana menurut Rizki, Iti sudah memiliki segudang pengalaman sebagai kepala daerah dua periode di Kabupaten Lebak, dan sebagai anggota DPR RI. Sehingga sudah sangat layak dan pantas menjadi seorang gubernur.

“Kami tentu berharap di 2024 nanti beliau bersedia maju sebagai calon Gubernur Banten. Karena pengalamannya itu sudah sangat banyak dan pantas memimpin Provinsi Banten ke depannya. Jadi jika memang masyarakat Banten berkehendak nantinya, kami akan beri dukungan penuh kepada beliau,” paparnya.

Anggota Fraksi Demokrat Tangsel lainnya, Julham Firdaus mengatakan, bahwa terpilihnya kembali Iti sebagai Ketua Demokrat Banten akan membuat Partai Demokrat lebih besar lagi di Banten.

“Periode sebelumnya sudah membuktikan mendapatkan kursi pimpinan DPRD Banten. Dan kami optimis di periode selanjutnya beliau akan membuat Demokrat Banten semakin besar lagi,” pungkasnya. (dra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya