oleh

Begini Arahan Anggota Dewan di Musrenbang Pamulang

 

PAMULANG-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Pondok Cabe Ilir dan Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Pamulang yang digelar secara virtual mendorong kegiatan sosial lebih optimal. Kendati alokasi fisik menjadi prioritas.

Camat Pamulang, Mukroni mengatakan, musrenbang setiap awal tahun dibuka sebagai wadah menyampaikan usulan masyarakat. Dengan garis besar mengacu pada moto Tangsel yakni, Cerdas ,Modern dan Religius.

“Saya berharap dalam Musrenbang ini bisa merumuskan hasil yang benar-benar bermanfaat dan sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Mukroni.

Lurah Pondok Cabe Ilir, Manadi menambahkan, untuk realisasi pembangunan di 2020 terserap secara optimal, kendati pandemi Covid melanda. Namun demikian porgram-program yang sebelumnya telah dicadangkan tetap direalisasikan dengan menyesuaikan kondisi Covid.

“Pembuatan nama jalan, konblok jalan, penutupan tempat sampah liar, pemberdayaan masyarakat dan lain lain sampai penyemprotan disinfektan di lingkungan setiap RT dan RW dilakukan dengan optimal, ” tambah ia.

Sementara, di Kelurahan Bambu Apus, Anggota DPRD Tangsel, Asropi Setiawan berharap kepada Pemkot, meski dominasi pada fisik jangan sampai pelatihan kepada anak muda tidak optimal di saat banyak pemutusan hubungan kerja dan pengangguran saat pandemi ini.

Dia menilai pemuda perlu diperkuat dengan keterampilan berwirausaha. “ini kesempatan bagi kita tengah mengalami bonus demografi dimana angkatan muda jauh lebih banyak ketimbang orangtua usia lanjut. Bisa dicek di lingkungan sangat jarang lansia saat ini. Jangan sampai kondisi ini lewat dan momennya tidak dapat, ” ujarnya.

Asropi menambahkan pembangunan fisik di Bambu Apus sejauh ini sebetulnya sudah cukup, mengingat fasilitas dasar telah terpenuhi. Terkecuali pada tahap awal pembangunan Tangsel. Maka eranya bergeser pada aspek pengembangan SDM.(din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya