oleh

Hadapi Pandemi, Kader PDIP Tangsel Dibekali Ini

 

CIPUTAT-Para kader PDIP Kota Tangsel dibekali pelatihan aquaponik. Pelatihan tersebut dilakukan DPC PDIP Kota Tangsel di Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Minggu (14/2).

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito yang membuka langsung pelatihan itu menekankan kepada para peserta bahwa saat ini aquaponik merupakan salah satu solusi yang baik untuk ketahanan pangan selama pandemi Covid-19.

“Kami menjalankan amanat partai, terutama ketua umum. Dimana tema HUT ke- 48 PDIP kali ini kita mengangkat tema Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan, dengan kontribusi menjaga kelestarian alam,” ujarnya.

Lanjut Wanto, DPC PDIP Kota Tangsel mengajak seluruh kader di Tangsel untuk berdikari di bidang ekonomi sesuai dengan arahan Bung Karno. “Selain ketahanan pangan ini juga bisa bernilai ekonomis jika digeluti serius oleh seluruh kader. Karena aquaponik ini juga dibutuhkan oleh masyarakat,” paparnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel dari Fraksi PDI Perjuangan, Iwan Rahayu yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan, pelatihan tersebut sangat bermanfaat untuk para kader di tengah situasi seperti saat ini.

“Jelas ini terobosan sangat bagus yang digagas oleh DPC PDIP Kota Tangsel. Karena kita sama-sama tahu di tengah situasi pandemi saat ini masyarakat butuh stimulus baru untuk meningkatkan perekonomian. Dan ini digagas dan digerakan langsung oleh para kader,” paparnya.

Iwan mengutip pernyataan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang selalu berpesan merawat alam dan lingkungan, maka dengan sendirinya alam dan lingkungan akan menjaga manusia.

“Ini tentu sesuai dengan arahan Ibu Megawati. Beliau selalu berpesan agar kami para kader untuk menjaga dan merawat alam,” pungkasnya. (dra)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya