oleh

Ke PON XX Papua, Futsal Akan Coret Pemain

SERANG-Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Oktober nanti, cabang olahraga (cabor) futsal bersiap melakukan pencoretan pemain. Akan tetapi, sejauh ini belum mendapat kepastian dari Pengurus Besar (PB) PON soal kuota pemain yang tampil di multi event olahraga nasional itu.

“Tapi, ya harus bersiap. Langkah awal sebelum pencoretan, kami seleksi lewat pertandingan ujicoba. Seperti yang dilakukan Sabtu (10/4) dan Senin (12/4) siang di dua tempat berbeda,” kata pelatih Futsal Banten, Affri Afdalah.

Pada ujicoba Senin (12/4), Banten mampu menggasak tim Kabupaten Bogor dengan skor 4-1. “Saya tidak melihat hasil akhir pada dua laga yang dijalani pemain, saya lebih ingin melihat skill individu pemain dan bagaimana mereka menerapkan taktik dan teknik yang kita mainkan,” ucapnya.

Sementara, Manajer Tim Futsal Banten, Fuad Adithama memilih melakukan evaluasi dari sisi teknis. Terutama sekali dari sisi perhatian Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Banten dan Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Banten kepada persiapan atlet.

Sampai sekarang kata Fuad, tim futsal Banten yang akan berlaga ke Papua belum pernah ditengok berlatih dalam persiapan selama tahun 2021. “Terus terang sisi semangat bertanding perlu mendapat perhatian bukan saja dari pelatih dan manajer di lapangan tapi juga perlu sentuhan pimpinan PSSI dan futsal di Banten,” pintanya.(cmb)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya