oleh

Koperasi Ini Berdayakan Anak Muda Ciputat

CIPUTAT-Kalangan anak muda di Ciputat turut membantu pemulihan ekonomi. Sedikitnya ada 40 anggota di bawah naungan Koperasi Pelopor Visioner Ciputat. Nama ini memiliki segudang arti bagi para pendirinya sejak 2019 lalu.

Ketua Koperasi Pelopor Visioner Ciputat, Syabana menjelaskan, koperasi yang dikembangkan untuk pengembangan usaha yang berlokasi di  Ruko City Walk, Jalan Pondok Cabe Raya , Pondok Cabe Udik, Pamulang. Gagasan pendirian koperasi ingin mendorong wirausahawan muda di lingkungan Ciputat dan sekitarnya. Tentunya dari zona yang terkecil sebagai pilot project.

“Targetnya menciptakan kegiatan ekonomi di kalangan pemuda Kota Tangsel yang bisa berdaya saing dari sisi ekonomi berbasis gotong-royong dan musyawarah,” ujar Bana sapaan akrabnya.

Berangkat dari koperasi untuk membesarkan usahawan anak-anak muda, sebab konsep koperasi adalah kerjasama, tolong-menolong, dan saling dukung. Ini pesan yang telah diwariskan sejak awal koperasi digagas di Nusantara. Maka kuncinya, jika ingin berhasil perlu membangun kerjasama dengan baik.”Serta mengenalkan pada pemuda akan pentingnya koperasi dari sejak dini,” tambah ia didampingi Sekretaris Koperasi Pelopor Visioner Ciputat Deny dan Bendahara Ubaidillah.

Menciptakan banyak pelaku usaha ternak lele, budidaya magoot, usaha es kelapa, usaha angkringan, Frozen Food dan lain-lain menjadi upaya koperasi ini. Dan bahkan kegiatan bekerjasama dengan pemerintah, OPD, Kecamatan Ciputat, Bank bjb,  serta Ormas Oi Tangerang Selatan dalam upaya menciptakan pelaku usaha untuk meningkatkan pelayanan terhadap konsumen dengan Program sistem pembayaran QRIS.

“Melalui kerjasama ini para pelaku usaha akan dibuatkan buku tabungan, ATM serta Akrilik QRIS secara gratis bahkan tanpa setoran awal pembukaan rekening dalam batas waktu yang di tentukan,” ujarnya.

Lanjut Bana, semoga target 15.000 pelaku usaha di wilayah Tangsel mau memanfaatkan program ini dan Koperasi Pelopor Visioner Ciputat siap melakukan koordinasi dan komunikasi aktif terhadap 15.000 pelaku usaha di Tangsel yang kelak bekerjasama dengan Program QRIS dari Bank bjb Tangsel. (din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya