oleh

Hujan Seharian, Belasan Rumah di Pandeglang Terendam Banjir

PANDEGLANG – Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur selama seharian di sejumlah wilayah di Kabupaten Pandeglang, Senin (13/9/2021) malam menyebabkan banjir di Desa Rocek, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang.

Dilaporkan banjir merendam sedikitnya 14 rumah satu pabrik tahu akibat luapan Sungai Cilancar.

Dari 14 rumah dan 1 pabrik tahu itu yang mengalami rusak ringan 8 rumah, rusak sedang 5 dan rusak berat 2. Ke 14 rumah itu mengalami kerusakan karena lokasinya sangat berdekatan dengan sungai Cilancar tersebut.

Dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa, hanya saja kerugian yang dialami 14 Kepala Keluarga (KK) mencapai ratusan juta.

Korban, Tata (51) mengatakan, memang biasanya mengalami banjir, namun kali ini luar biasa besar dan datangnya juga cepat sehingga semua warga yang berada di bantaran sungai tak bisa menyelamatkan harta bendanya.

“Datangnya cepat sekali banjir kali ini, kami juga tidak bisa menyelamatkan semua barang-barang berharga hingga pakaian juga habis, dan uang saya juga sebesar Rp 6 juta terbawa hanyut,” kata Tata, Selasa (14/9/2021).

Bukan hanya itu yang membuat Tata sedih mendalam, rumah yang dimilikinya juga mengalami kerusakan yang parah dihantam air tersebut.

“Saya waktu itu mau menyelamatkan barang-barang, namun air datangnya sangat cepat dan kencang. Kami pun sekeluarga dan warga lainnya berhamburan menyelamatkan diri. Ini rumah saya juga temboknya roboh dihantam banjir bandang,” jelasnya.

Dalam peristiwa itu tak ada korban jiwa, karena pada saat kejadian semua warga Rocek Barat yang berada di wilayah bantaran sungai pada berlarian menyelamatkan diri.

“Alhamdulillah pak semuanya warga di sini pada selamat hanya saja semua harta benda milik warga banyak yang terbawa banjir,” tukasnya.(rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya