oleh

Prihatin Lihat Anak Berkebutuhan Khusus, Polisi Ini Beri Bantuan dari Uang Pribadi

PONDOK AREN-Bhabinkamtibmas Polsek Pondok Aren Bripka M.Yamin tak kuasa melihat seorang anak perempuan digendong ibunya dengan kondisi memprihatinkan. Dirinya pun langsung mejenguk dan memberikan bantuan.

Bripka Yamin menuturkan, baru mengetahui di wilayah binaannya, ada salah satu warganya merawat anak perempuan sejak lahir mengalami keterbatasan fisik (disabilitas).

“Namanya Haibibah Khaililah Wijdan, usianya 10 tahun, tinggal bersama orangtuanya bernama Desi Robianti di Jalan Pendidikan RT 03/021 Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren,” ungkap Bripka Yamin.

Bripka Yamin yang ditugaskan di Kelurahan Parigi, tak tinggal diam. Dari uang pribadi, dia langsung membeli kebutuhan mereka untuk sekadar meringankan beban mereka khususnya susu buat anak berkebutuhan khusus itu.

Yamin berharap, pemerintah setempat memperhatikan keluarga mereka. “Siapapun dia. Mereka adalah saudara kita, Alhamdulilah, saya ada rejeki mudah mudahan bermanfaat,” ujarnya.

Sementara, Desi Robianti berharap anaknya bisa sekolah, walaupun kondisi fisiknya tidak normal, tapi sang anak masih bisa diajak komunikasi dan mengerti bila diajak bicara.

“Alhamdulilah, kalau buat beli susu sama pempers, dapat bantuan dari Yayasan Sayap Ibu Bintaro. Cuma situasi Covid, saya bingung buat kebutuhan sehari-hari,” kata Desi.(din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya