oleh

Satpol PP Tangsel Segel Venesia

SERPONG – Satpol PP Kota Tangerang Selatan melakukan penyegelan terhadap Hotel Dan Spa Venesia, Serpong, Selasa (14/09). Penyegelan ini dilakukan dikarenakan dibukanya usaha hiburan yang menjadi salah satu fasilitas hotel dan spa tersebut.

Kabid Penegak Perundang-undangan Satpol PP Tangsel Sapta Mulyana menjelaskan bahwa sampai saat ini pemerintah masih menerapkan PPKM, karena itu masih belum diizinkannya tempat hiburan beroperasi. Sementara, Venesia Hotel dan Spa masih beroperasi, sehingga diberlakukan penindakan.

Sementara penyegelan ini dilakukan dengan koordinasi dengan pihak Kepolisian. Kerjasama ini dilakukan dalam rangka penegakkan peraturan yang ditetapkan sepanjang PPKM. ”Ini adalah proses penindakan, agar target bisa diungkap tanpa tercium,” ujar Sapta.

Sementara dia menambahkan bahwa penindakan ini bertujuan untuk pembelajaran yang memberikan efek jera kepada pelaku. Meskipun kasus Covid-19 sedang landai, sebagai bagian dari penegak peraturan Satpol PP berupaya untuk mempertahankan keadaan ini.

”Karena itu, kita tutup, paling tidak sampai dengan PPKM berakhir,” ujar Sapta yang menambahkan untuk kasus yang dialami oleh Venesia sebelumnya juga saat ini sudah memasuki proses.

Sementara Manajer Venesia, Arven menjelaskan bahwa sejak disegel oleh pihak berwajib tahun lalu, Venesia sudah menutup beberapa fasilitas yang mereka miliki. Dan hanya hotel saja yang beroperasi bersama dengan fasilitas lainnya.

Adapun fasilitas lainnya merupakan karaoke. Arven membela bahwa penggunaan fasilitas ini tidak dibuka oleh umum. Melainkan hanya tamu-tamu pihak hotel. ”Jadi memang kemarin ada kesalahan, itu tamu dari hotel, atas pertemanan saja. Tidak untuk umum,” ujar Arven.

Dia menambahkan atas penyegelan yang dilakukan ini pihaknya akan memastikan untuk menaati seluruh apa yang diinteruksikan oleh pemerintah daerah. Sebagai bentuk dukungan Venesia terhadap proses penegakkan peraturan daerah yang berlaku. (lim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya