oleh

Benyamin: Saya Yakin Parpol Sudah Lakukan Pemanasan Pemilu 2024

SERPONG-Sebanyak sembilan peserta dari perwakilan partai politik (parpol) mengikuti bimbingan teknis (bimtek) penatausahaan bantuan keuangan parpol. Kegiatan tersebut digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Serpong, Rabu (13/10).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, bimtek penatausahaan sangat penting. Sebagaimana diketahui, penggunaan keuangan pemerintah akan dimintai pertanggungjawabannya. Tujuannya supaya, penggunaan dana itu sesuai dengan apa yang direncanakan.

“Bimtek ini upaya kita terhindar dari kekeliruan baik administrasi maupun kekeliruan hukum. Memang nilainya tak seberapa, tapi ketika tidak sesuai pasti saja bermasalah,” katanya.

Benyamin mengatakan, dengan diberikan bimtek oleh Kesbangpol, maka diharapkan pengelolaan keuangan parpol bisa sesuai aturan. Sehingga tidak terjadi pelanggaran hukum yang terjadi.

“Bagaimana penggunaan keuangan ini sesuai proposal. Saya berharap, setelah diberikan bimtek, penggunaan keuangan tidak terjadi apa-apa,” ujarnya.

Pemkot tidak menggeser dana bantua parpol. Hal ini dilakukan, karena parpol akan segera melakukan konsolidasi menghadapi Pemilu 2024. “Saya yakin parpol sudah melakukan pemanasan. Gak apa-apa, silakan. Tapi, jaga kondusivitas masyarakat. Jangan sampai terjadi konflik antar warga. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangsel, Wawang Kusdaya menerangkan, acara itu dihadiri perwakilan dari 9 parpol. Kegiatan itu, kata Wawang, tujuannya untuk memberikan pembinaan.

“Kesbangpol sebagai pembina parpol, pembina organisasi kemasyarakatan memberikan guiden. Sehingga manakala parpol mendapatkan bantuan keuangan atau hibah bisa mengelolanya dengan baik. Bisa melaksanakan penatausahaan dengan benar. Supaya dalam menggunakan anggaran sesuai ketentuan,” jelasnya.

Dikatakan Wawang, pada anggaran tahun lalu, ada parpol yang tidak bisa mencairkan anggaran. Masalahnya karena ada kendala di internal partai politik. “Tahun ini, juga belum semua parpol menyerahkan usulannya,” terangnya.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya