oleh

Hingga Mei, Daihatsu Pertahankan Peringkat 2 Penjualan Nasional

JAKARTA-Sampai dengan Mei 2021, pasar otomotif yang merupakan salah satu penggerak industri nasional mengalami pertumbuhan. Ini didukung oleh kebijakan pemerintah  melalui program insentif diskon pajak yang tengah dinikmati masyarakat Indonesia dalam menstimulus pasar otomotif di tengah kondisi pandemi hingga saat ini.

Pada periode Januari-Mei 2021, retail sales Daihatsu mencapai sekitar 54 ribu unit, naik sekitar 14% dibandingkan periode yang sama tahun  lalu. Pada sisi wholesales, penjualan Daihatsu mencapai sekitar 59 ribu unit, naik 20% dibandingkan periode yang sama di 2020 lalu. Sehingga, capaian ini membuat Daihatsu tetap berada di peringkat 2 penjualan otomotif nasional dengan market share sebesar 17% untul retail sales, dan 18,5% untuk wholesales.

Secara total 5 bulanan, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 backbone utama, yakni Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 15.231 unit, atau berkontribusi 28%, disusul Sigra 13.353 unit (24%), dan Terios 8.298 unit (15%).

“Daihatsu bersyukur, penjualan Daihatsu tumbuh sejalan dengan kenaikan pasar. Kami berharap, tren positif ini dapat terus berlangsung dengan capaian yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Terlebih, pemerintah telah memberikan dukungannya berupa insentif diskon pajak demi menstimulus pertumbuhan pasar otomotif,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).(rls)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya