oleh

Airin: Perempuan Indonesia Jangan Takut Jadi Kader Partai Politik

CIPUTAT TIMUR – Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany mengungkapkan, bahwa perempuan Indonesia tidak perlu khawatir untuk berpartisipasi menjadi bagian dari Partai Politik. Sebab saat ini sudah ada payung hukum yang jelas terkait dengan partisipasi menjadi bagian dari partai politik tersebut.

“Payung hukum sudah jelas, bagaimana secara kualitas dan kuantitas untuk menaungi Kader Perempuan,” ujar Airin di tengah-tengah kegiatannya di UMJ, Ciputat Timur, Rabu (15/09).

Saat ini, Airin menjelaskan melalui Partai Golkar, dirinya terus melakukan konsolidasi bagaimana caranya agar perempuan bisa terus berperan aktif dalam kegiatan sosial. Baik dari atas hingga bawah, dirinya berupaya agar perempuan bisa tetap hadir.

”Jika ada dorongan dari atas dan dari bawah, kita semua bisa membantu pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi, kesehatan, dan lainnya, yang mana memiliki keterkaitan dengan perempuan,” ujar Airin.

Dia menambahkan perempuan dalam partai politik memiliki peran penting dalam proses pelaksanaan sistem ketatanegaraan. Sehingga nantinya pelaksanaan sistem pemerintahan bisa lebih maksimal sebagaimana yang diharapkan.

Dia juga mengimbau kepada seluruh perempuan di Indonesia untuk tidak takut dalam keikutsertaan di dalam partai. Dimanapun partainya perempuan kini sudah memiliki payung hukum yang jelas sehingga tidak perlu merasa khawatir.

Ke depannya dia berharap, perempuan di dalam sistem pemerintahan, partai politik tidak menjadi formalitas saja. Karena sampai saat ini dirinya masih menemukan fakta jika di daerah, keterlibatan perempuan belum memenuhi 30 persen. Karena itu dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan oleh KPPG, peran perempuan bisa lebih aktif.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya