oleh

SDN 02 Ciater Dilengkapi 3 Laboratorium, Dibangun Sesuai Acuan Nadiem Makarim

SERPONG-Gedung SDN 02 Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berstandar nasional. Sesuai dengan acuan dari Peraturan Menteri Pendidikan Nasional (Permendiknas) Nomor 24 Tahun 2007.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel, Ade Suprizal mengatakan, SDN Ciater 02 merupakan salah satu bangunan yang menjadi target pencapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) walikota, dalam menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang sesuai standar.

“Bangunan yang sesuai dengan acuan dari Menteri Pendidikan Nadiem Makarim ini menjadi salah satu bangunan yang masuk dalam RPJMD Walikota,” kata Ade.

Dengan dibangunnya sekolah berstandar nasional tersebut, Ade berharap dapat menciptakan suasana belajar yang mampu mencetak generasi penerus berkualitas.

”Semoga apa yang sudah dibangun, SDN Ciater 02 dapat mencetak generasi-generasi yang berkualitas, sesuai dengan fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pembangunan Sarana dan Prasarana Non Perkantoran DBPR Kota Tangsel, Ferdaus menuturkan, sebagaimana acuan Permendiknas, pembangunan SDN Ciater 02 terdiri dari tiga lantai yang terbagi menjadi 20 ruang kelas, dengan daya tampung 28 siswa perkelasnya.

SDN Ciater dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 untuk pembangunan gedung sekolah, dan APBD 2021 untuk penataan halaman dan pagar sekolah.

“Bangunan tersebut, terdiri dari tiga lantai. Di lantai pertama ada 4 kelas, ruang guru, ruang kepala sekolah dan sebagainya. Nah, di lantai dua dan tiga itu, total ada 20 kelas. Setiap kelas dapat menampung 28 siswa. Jadi kurang lebih, dapat memuat 1.000 siswa setiap tahunnya,” tuturnya.

Selain itu, pembangunan SDN 02 Ciater itu dilengkapi fasilitas laboratorium IPA, laboratorium Bahasa, laboratorium Komputer, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Musala, dan juga ruang Koperasi. Gedung telah diserahterimakan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel pada 27 Januari 2021 lalu.(din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya