oleh

10 RW dan 63 RT di Bakti Jaya Segera Pemilihan

SETU-Pemilihan ketua RT/RW di Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal dilakukan serentak. Sosialisasi pesta demokrasi itu mulai dilakukan.

Plt Lurah Bakti Jaya, Fiqri Yanuardi Putra menjelaskan, ketua RT dan RW merupakan salah satu bagian penting dalam pemerintah. Sesuai dengan Perwal Nomor 33 Tahun 2013, ketua RT dan RW adalah lembaga kemasyarakatan yang berkedudukan di kelurahan serta menjadi mitra kelurahan.

Di Kelurahan Bakti Jaya terdapat 10 RW dan 63 RT. Secara administrasi ataupun surat keputusan tentang pengangkatan RT dan RW akan berakhir masa jabatannya pada awal Januari 2022 mendatang.

”Satu minggu ini saya bersama beberapa staf kelurahan melakukan roadshow sekaligus silaturahmi ke pengurus RW dan RT untuk mensosialisasikan Perwal Nomor 33 Tahun 2013 tersebut,” ujar Fiqri.

Dia menambahkan, bahwa pemilihan RT di Bakti Jaya ini secara serentak akan dilakukan pada akhir November dan pemilihan RW pada pertengahan Desember. ”Untuk tanggal pastinya kita masih sesuaikan dengan panitia pemilihan,” ujarnya.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya