oleh

Karang Taruna Pamulang Latihan Dasar Kepemimpinan

PAMULANG-Anggota Karang Taruna se-Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dibekali Latihan Dasar Kepemimpinan. Berlangsung pada Kamis-Jumat (14-15/10) di salah satu rumah makan bilangan Pamulang.

Kegiatan dibuka langsung Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid pada hari pertama. Disusul dengan pemateri Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Fikri Yanuardi Putra, dan hari kedua Salbini, dari Dinas Sosial Kota Tangsel.

Camat Pamulang, Mukroni menyampaikan, agar pengurus dan anggota Karang Taruna dapat berkontribusi dalam pembangunan di wilayah. Sebab pemuda sebagai penerus bangsa ke depan.

“Oleh sebab itu mari sama-sama berkolaborasi dalam pembangunan di wilayah,” pesan ia.

Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid menegaskan, energi pemuda sangat kuat untuk membuat perubahan positif. Jika kekuatan itu digabungkan, maka akan menjadi gerakan yang berdampak pada masyarakat secara luas. Para orangtua menantikan gerakan anak-anak muda memajukan lingkungan sekitar.

“Untuk adanya sebuah perubahan dalam segi apapun harus adanya pergerakan. Perubahan akan terjadi bilamana adanya semangat berkolaborasi. Kemajuan suatu wilayah yang menjadi tolok ukur adalah pemudanya. Jika pemudanya aktif, Insya Allah wilayah pun akan terdampak adanya perubahan dan kemajuan,” tambah ia.

Sedangkan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pamulang, Muchlis Sahlan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kota Tangsel, Camat Pamulang, Ketua Karang Taruna Kota Tangsel yang telah mensupport kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan.

“Tolok ukur kegiatan ini adalah agar para pengurus tentunya kader Karang Taruna se-Kecamatan Pamulang mengerti dan memahami akan ilmu pengetahuan terkait dasar dasar kepemimpinan,” ujarnya.

Lanjut ia, dengan memahami tentang prinsip kepemimpinan diharapkan mereka mampu berperan aktif di tengah masyarakat. Karang Taruna menjadi tonggak kemajuan pemuda di wilayah. Organisasi ini secara hirarki ada dari pusat hingga tingkat kelurahan dan RW, oleh sebab itu bagi anggota diharapkan dapat mengoptimalkan perannya. (din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya