oleh

Mural Kritik Hukum di Kawasan Mapolres dan Kejari Sedot Perhatian

SERPONG.Mural bertuliskan kritik soal keadilan hukum terpampang di sebidang tembok di Jalan Promoter, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Tepatnya di kawasan Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Mapolres Tangsel.

Seekor tikus berjas dan berperut besar terlukis di tembok tersebut. Di hadapan gambar tikus juga digambar kartun sedang membawa kantong berukuran besar berlogokan mata uang dollar diidentikan seperti perampok.

Ditambah dua kantong dengan tanda mata uang rupiah atau Rp. Bahkan, dalam mural tersebut juga dituliskan sindiran untuk mencari keadilan di Indonesia. “Tikus 2x Kantor Keparat Adakah Keadilan Di Negeri Ini,” begitu tulisan di mural tersebut.

Tak hanya itu saja, sindiran juga ditujukan kepada hukum di Indonesia yang berpihak ke kalangan atas alias golongan kaya raya. Sementara, hukum akan tajam jika tersangka merupakan golongan miskin.
“Tumpul Ke Atas Tajam Ke Bawah Hukum Sampah,” isi tulisan tersebut.

Salah seorang pengendara motor, Isna (26) turut memperhatikan mural tersebut dan mengatakan, jika mural itu sangat pas dengan kondisi hukum di Indonesia.

“Ini gambarnya pas banget sama kondisi hukum di Indonesia, makanya saya liatin terus sama ambil foto,” tandas Isna.

Belum diketahui, sejak kapan mural tersebut sudah ada dan siapa yang membuatnya. Namun setiap orang yang melewati kawasan itu sebagian besar pasti melihat dan membaca mural tersebut. (dra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya