oleh

Erick Thohir Instruksikan BUMN Bantu Warga Baduy

LEBAK – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menginstruksikan sejumlah BUMN membantu warga Baduy di Kabupaten Lebak yang mengalami musibah kebakaran pada Rabu 13 Oktober lalu. Erick juga dipastikan akan berkunjung ke Baduy untuk menyerap aspirasi dan memastikan proses pemulihan dapat berlangsung lebih cepat.

Menanggapi instruksi tersebut, Satgas Bencana BUMN Banten (Angkasa Pura II dan WIKA) langsung memberikan bantuan. Penyerahan bantuan dilakukan oleh Tim Relawan beranggotakan 11 anggota (Community Development Center, Dokter, Airport Rescue and Fire Fighting, serta Airport Security). Penyerahan bantuan itu juga berkolaborasi dengan Relawan Banten Berakhlak.

Relawan Banten Berakhlak Muhammad Arif Kirdiat yang selama ini banyak terlibat membantu warga Baduy menyampaikan apresiasi respons cepat Erick Thohir dan BUMN dalam membantu warga Baduy.

Arif berharap, bantuan itu dapat mengurangi beban yang dihadapi warga Baduy pasca kebakaran.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas atensi cepat Pak Erick dan BUMN dalam membantu warga Baduy di Lebak, Banten,” kata Arif kepada awak media, Sabtu (16/10/2021).

Sementara itu, bantuan yang diberikan langsung diterima oleh sejumlah tokoh adat Baduy.

Mursyid, salah satu pemangku adat Baduy, mengatakan bantuan yang diberikan BUMN akan sangat membantu bagi warga Baduy.

“Kami sangat berterimakasih kepada BUMN, khususnya Bapak Erick Thohir yang telah memberikan bantuan, ini dapat mengurangi beban kami,” ujar Mursyid.

Adapun bantuan yang telah diberikan BUMN kepada warga Baduy berupa 100 paket nutrisi dan vitamin, 25 paket alat masak, 84 set pakaian adat, unit genset (2.800 watt) dan juga 5 unit senter.(yul/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya