oleh

Ibu-ibu Dilatih Usaha Pakai Teknologi di Pasar Modern Intermoda

SERPONG- Sebanyak tiga ratusan ibu rumah tangga mengikuti workshop usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Pasar Modern Intermoda BSD City, Sabtu (12/12) lalu. Ini wujud dari kepedulian dalam membangkitkan ekonomi akibat hantaman pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut bagian pembinaan program CSR Sinar Mas Land melalui Sentra Kriya Rumah Pintar BSD City.

Sebanyak 50 orang di antara mereka telah berhasil menjadi produsen rumahan dengan berbagai jenis produk seperti kerajinan tangan, fesyen, dan kuliner. Total pendapatan Komunitas Sentra Kriya Rumah Pintar BSD City selama tahun ini mencapai Rp 300 jutaan.

Komunitas Sentra Kriya Rumah Pintar BSD City, yang selama ini mendapatkan pembinaan dan pendampingan dari CSR Sinar Mas Land, turut mengikuti kegiatan itu. Mereka tentu berharap ingin menjadi pelaku UMKM yang tangguh selama pandemi.

Adapun dalam kegiatan itu, terdapat dua tema menarik yang diangkat yaitu belajar wirausaha mandiri dan tips memaksimalkan penggunaan teknologi untuk bisnis. Dengan memanfaatkan teknologi, seperti smartphone dan e-commerce platform, masyarakat yang tengah merintis usaha akan dapat memasarkan produk secara lebih luas dan efektif, sehingga memaksimalkan pendapatan mereka.

Kepala CSR BSD Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP menjelaskan, bahwa workshop ini merupakan bagian dari CSR Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk dalam memberikan berbagai pelatihan untuk menjadi stimulus di bidang ekonomi.

“Ini juga menjadi bentuk komitmen Sinar Mas Land dalam mendukung pemberdayaan masyarakat, terutama di situasi pandemi saat ini yang sangat berdampak terhadap perekonomian masyarakat,” ujar Maria.

“Kami berharap ke depan semakin banyak masyarakat yang aktif mengikuti berbagai kegiatan pemberdayaan ekonomi dari CSR Sinar Mas Land, khususnya para ibu rumah tangga. Dengan demikian, mereka dapat membantu menambah penghasilan keluarga sehingga mampu melewati krisis ekonomi di masa pandemi,” imbuhnya. (din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

Berita Lainnya