oleh

Camilan Unik Dari Indomie Goreng

BINTARO – Siapa yang tidak tau Indomie. Indomie bisa Anda dinikmati dengan kuah maupun goreng. Ada resep unik dari Food vlogger ini bikin camilan dari Indomie goreng. Bukan direbus dan diaduk dengan bumbu. Tetapi mienya digoreng garing bersama telur.

Indomie merupakan merek mie instan asal Indonesia yang digilai banyak orang. Baik di Indonesia maupun luar negeri. Bahkan LA Times menobatkan Indomie sebagai mie instan terenak di dunia, khususnya varian mie goreng.

Menariknya lagi dari mie goreng instan itu bisa dikreasikan menjadi berbagai olahan. Seperti yang dilakukan oleh seorang food vlogger yang eksis dengan akun @hungrymikego.

Ada dua bahan yang digunakan untuk membuat camilan ini, yaitu Indomie goreng dan telur.

Untuk membuatnya dibutuhkan dua bahan, satu bungkus Indomie goreng dan satu butir telur. Cara membuatnya pertama adalah telur dipecahkan di wadah dan tambahkan setengah bumbu Indomie.

Kemudian dikocok hingga tercampur rata. Setelah itu mie kering dicelupkan ke dalam telur kocok. Pastikan agar telur kocok itu melapisi seluruh mie hingga bagian dalam mie instan.

Lalu, mie tersebut digoreng dalam minyak panas dan banyak dengan api kecil agar tidak gosong. Jika warnanya sudah kuning keemasan, tambahkan lagi sisa telur kocok untuk melapisi seluruh bagian mienya.

Baru kemudian besarkan api dan masak hingga warnanya menjadi cokelat keemasan. Mie goreng bisa diangkat dan ditiriskan. Mie goreng tersebut lalu bisa ditambahkan topping dengan sisa bumbu Indomie.

Setelah matang, Indomie goreng bisa diberi topping dengan bumbunya langsung.

Mulai dari bumbu bubuk, saus, kecap, minyak hingga bawang gorengnya. Camilan Indomie goreng pun siap disantap. 

Ia hanya membuat ulang dan ternyata rasanya enak. Bahkan resep ini juga telah banyak ditiru oleh netizen. Namun, tak sedikit juga yang tak menyukai resep ini.

“Gue juga pernah bikin, seenak itu rasanya,” tulis netizen.

“Wah ini namanya menentang per-Indomian nih,” tulis netizen lainnya. (NET/AY)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya