oleh

800 Paket Sembako dari Yayasan Al-Hakim untuk Warga Cibadung

SERPONG-Yayasan Al-Hakim menyalurkan Zakat, Infaq, dan Sodaqoh (ZIS) ke warga sekitar Pemakaman Al-Hakim Baqi,Desa Cibadung, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. ZIS ini merupakan amanah dari jamaah Masjid Al-Hakim BSD.

Sebanyak 1.000 paket berupa uang dan beras dengan perincian sekitar 800 paket untuk warga Cibadung dan sekitar Pemakaman Al-Hakim Baqi, serta 200 paket diberikan kepada warga sekitar Masjid Al-Hakim BSD. “Ini merupakan kegiatan rutin Yayasan Al-Hakim dalam setiap tahunnya,” jelas Yusuf Hisyam, Ketua Panitia Ramadhan Masjid Al-Hakim BSD.

Yusuf menerangkan, kegiatan fokus dilakukan di Pemakaman Al-Hakim Baqi, dikarenakan sejak pembangunan makam tersebut, Yayasan Al-Hakim mendapatkan dukungan yang luar biasa dari warga sekitar.

“Kami melaksanakan kegiatan di sini karena tahun lalu telah dilaksanakan baksos dan penyembelihan qurban. Makam Al-Hakim Baqi ini diharapkan dapat menjadi tempat peristirahatan sebagian besar dari kami kelak, dimana tentunya kami akan lama berinteraksi dengan waga di sini. Besar harapan pula agar menjadi syiar menyambut Idul Fitri 1442 H dan berbagi kebahagiaan kita semua,” terangnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada terima kasih kepada jamaah Masjid Al-Hakim yang dengan sangat antusias berpartisipasi dan mempercayakan ZIS-nya melalui Yayasan Al-Hakim.

“Ucapan terima kasih juga kepada seluruh panitia, pengurus yayasan, Kodiklat TNI dan semua pihak yang telah mencurahkan waktu, tenaga dan pikiran dalam mempersiapkan segala sesuatunya dem kelancaran berlangsungnya acara ini,” pungkas Yusuf.

Kepala Dusun Cibadung, Ti’an mengucapkan terima kasih dan penghargaan luar biasa kepada Yayasan Masjid Al Hakim yang telah membantu warga sekitar. “Kami khususnya warga yang kurang mampu dan warga yang terdampak Covid, dan warga merasa bahagia menerima bantuan paket (beras dan uang) dari Masjid Al-Hakim,” paparnya.

Ketua Bidang ZIS, Toro Soewardy mengatakan, pihak panitia melakukan rapat koordinasi dengan 3 RW dan kepala dusun di daerah sekitar Al-Hakim Baqi Gunung Sindur untuk meminta RW dan Kepala dusun memberikan data mustahik yang layak dapat bantuan.

“Tentunya melalui proses verifikikasi oleh RW dan kepala dusun yang mengethui kondisi warganya. Adapun proses mendapatkan bantuan dari donatur dengan sistem lelang paket  kepada jamaah Masjid Al-Hakim. Harapannya semoga dengan acara pemberian bantuan paket ini dapat terjalin silaturahmi,” tukasnya.(din)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya