oleh

Gelandang Asal Korsel Ini Bela Persita

TANGERANG-Persita Tangerang terus menambah amunisi. Terbaru, Pendekar Cisadane mendatangkan punggawa asing asal Korea Selatan (Korsel). Dia adalah Bae Sin Yeong. Gelandang itu diikat kontrak selama satu musim. Yeong sudah tiba di Tangerang sejak pekan lalu dan langsung menjalani karantina.

Setelah seluruh prosedur dokumen dan karantina selesai, ia langsung mengikuti sesi latihan bersama rekan-rekan barunya Persita. “Saya senang bisa bergabung dengan Persita. Sebenarnya saya sudah menerima tawaran dari bulan Mei lalu lewat agen,” ucap Yeong.

Sebelum bergabung ke Si Ungu, dia pernah mencicipi kompetisi di negara Asia Tenggara lainnya, tepatnya Thailand. Di mana membela Suphanburi FC yang berlaga di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di sana.

“Walaupun saya bermain di Thailand, saya tetap mengikuti perkembangan sepak bola dunia, termasuk Indonesia. Ketika mendapatkan pinangan untuk berkarier di sini (Indonesia), saya merasa ini adalah tantangan baru dan saya sangat tertarik untuk memulainya,” jelasnya.

Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara menyambut baik bergabungnya pesepakbola asing Asia ke skuad Persita tahun 2021. “Terakhir Persita  kedatangan pemain asal Korea itu sekitar tahun 2013. Lalu belum pernah lagi,” jabarnya.(cmb)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya