oleh

Masyarakat Harus Punya Rasa Memiliki Bank Banten

SERANG-Wakil Ketua DPRD Banten, Bahrum HS meminta masyarakat agar merasa memiliki terhadap PT Bank Pembangunan Daerah Tbk (Bank Banten) dengan cara membuka tabungan, deposito, penyertaan modal ataupun saham.

Menurut dia, hal itu akan sangat berguna untuk Bank Banten dalam konteks finansialnya. Sehingga ke depannya jika telah meraup laba, maka hal itu secara otomatis akan berkontribusi menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten.

“Peningkatan PAD berarti bisa meningkatkan pembangunan. Dari kita untuk kita,” kata Bahrum, dalam acara Pojok Aspirasi yang digelar di Sekretariat Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, di Plaza Aspirasi, Kawasan Pusat Pemerintah Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (16/6).

Politisi PDI Perjuangan ini menjelaskan, dengan berbagai macam konflik yang terjadi pada Bank Banten dahulu, kini masyarakat Banten harus bisa merasakan manfaatnya.

“Proses status dari pengawasan lemah dan kini dinyatakan sehat oleh Otoritas Jasa Keuangan ini harus ditanggapi gembira oleh masyarakat,” imbuhnya.

Selain masyarakat, sambungnya, pemangku kepentingan juga harus bersama-sama mendukung Bank Banten. Ia mengaku meraa gembira saat Gubernur Banten Wahidin Halim mengeluarkan Surat Keterangan untuk memindahkan kembali RKUD dari Bjb ke Bank Banten.

“Kabupaten/kota juga harus didorong melakukan hal yang sama. Bayangkan dari delapan wilayah saja bisa Rp 80 triliun ditambah provinsi sekitar Rp 15 triliun per tahun. Jika semua mendukung, saya yakin Bank Banten bisa bersaing dengan bank daerah lainnya dan juga bank nasional,” jelas Bahrum.

Tidak hanya itu, para pengusaha yang berada di Banten juga diminta untuk menanamkan modal di Bank Banten. Dan sebaliknya, Bank Banten juga harus mengeluarkan produk yang bisa mendukung para pengusaha terutama UMKM agar bisa meningkatkan perekonomian.(yul)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya