oleh

Gubernur Promosi Jahe Merah Asal Lebak

SERANG-Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH) mendukung produk pertanian dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal, salah satunya komoditas jahe merah yang kini banyak dibudidayakan oleh petani.

Kata  WH, jahe merah banyak dibudidayakan oleh petani, karena memiliki nilai ekonomis dan juga baik untuk menjaga imunitas, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Bahkan WH turut mempromosikan produk minuman jahe merah asal Kabupaten Lebak dengan unjuk aktivitas berjemur sambil meminum ramuan jahe merah yang diunggah melalui akun medsos pribadinya.

“Saya kedatangan petani dan pengusaha muda asal Lebak yang saat ini memproduksi Jamu Jahe Merah AMH yang berlokasi di Jalan Raya Rangkasbitung – Pandeglang KM 6,5 Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten,” tulis Gubernur, Rabu (18/2).

Bahkan kata gubernur, pengusaha lokal asal Lebak tersebut telah berhasil memproduksi belasan ton jahe merah dalam sehari.¬†“Produksinya saat ini sekitar 18 ton per hari, ini potensi luar biasa dan peluang bagi para petani jahe untuk mengembangkan tanamannya tanpa bingung menjual hasil panennya karena pabrik di Lebak masih sangat membutuhkan pasokan bahan baku jahe merah,” terang WH.

Gubernur meminta semua pihak untuk memberikan dukungan bagi pengusaha, khususnya petani jahe merah karena memiliki potensi yang bagus di tengah pandemi ini.

“Pengusaha ini ngambil dari daerah lain, kekurangan bahan dari Banten sendiri. Jadi bisa kita semangati para petani Banten ini,” tambahnya.(yul/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya