oleh

Pertandingkan 5 Cabang 9 Golongan, Peserta MTQ Pandeglang Terbatas

PANDEGLANG-Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-48 tingkat Kabupaten Pandeglang, berbeda dengan pelaksanaan MTQ sebelumnya. Tahun ini MTQ akan dilaksanakan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahaan Covid-19 secara ketat. Direncanakan MTQ tahun ini dipusatkan di Hotel Mutiara Carita pada Agustus nanti.

Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang, Hadizt Muntaha mengatakan, meski pelaksanaan MTQ dipusatkan di Mutiara Carita, namun bukan berarti Kecamatan Carita menjadi tuan rumah, karena pelaksanaan MTQ tahun ini tidak ada penetapan status tuan rumah.

“Mengingat penyelenggaraan MTQ kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, tentu panitia akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, di mana teknis kegiatannya para peserta akan kami batasi,” ujar Hadizt Muntaha.

Kata dia, nantinya dalam acara pembukaan jumlah perwakilan per kecamatan akan dibatasi. Kemudian pelaksanaan masing-masing venue akan diatur jamnya agar tidak tampil bersamaan dan penonton penonton tidak boleh masuk area MTQ. “Adapun jenis perlombaan yang dipertandingkan pada MTQ XXXVIII kali ini ada lima cabang sembilan golongan dan pelaksanaanya akan digelar pada 2 sampai 5 Agustus mendatang,” ucapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, MTQ tahun ini tetap akan dilaksanakan karena sudah menjadi agenda rutin pemerintah daerah. Meski demikian pelaksanaannya disesuiakan dengan situasi pandemi Covid-19.(rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya