oleh

Rayakan Ultah ke-1, Academy ADS Hadirkan Dokter Spesialis Ortopedi

CIPUTAT-Rayakan ulang tahun (ultah) ke-1, Academy ADS mendatangkan dokter spesialis ortopedi dari Rumah Sakit (RS) Premier Bintaro yakni, Dr. Sapto Adji Hardjosworo SpOT (K). Para calon penjaga gawang masa depan itu mendapatkan pengetahuan tentang cedera di sepakbola.

Perayaan ultah ke-1 Academy penjaga gawang itu dilangsungkan di Zona Mini Soccer, Ciputat, Sabtu (19/6). Hadir kiper Timnas U-19, Muhamad Adi Satrio, para pelatih Academy ADS, siswa, dan orangtua siswa.

“Jangan khawatir akan cedera. Karena bisa ditangani dan pemain bisa sembuh seperti sediakala. Saya pernah menangani cedera pemain Timnas Hamka Hamzah dan Zulham Jamrun,” ungkap Dr. Sapto Adji Hardjosworo SpOT (K) di hadapan anak didik Academy ADS.

Sapto berpesan kepada para siswa Academy ADS untuk tetap menjaga pola makan dan istirahat demi kesehatan serta kebugaran. “Jangan makan mie instan. Perbanyak karbohidrat, karena latihan memerlukan asupan gizi,” jelasnya.

Pengurus Academy ADS, Zul menerangkan, pihaknya sengaja mendatangkan dokter spesialis ortopedi dari RS Premier Bintaro ini supaya para calon kiper masa depan ini mengerti akan cedera.

“Bukan kita berharap cedera, tapi setidaknya dengan pembekalan dari ahlinya akan membuat para pemain dan pelatih tahu tata cara menangani cedera,” tukas Zul.

Sementara, Pembina Academy ADS, Robert mengungkapkan, wadah pembinaan dan pelatihan penjaga gawang ini dibentuk, karena di Kota Tangsel ini belum ada SSB yang secara khusus melatih anak-anak yang berminat menjadi kiper.

“Kalau di SSB latihan maksimal 1 jam setengah. Porsi latihan kiper hanya 15 menit. Belum lagi setiap hari Sabtu atau Minggu selalu diikutsertakan di festival atau turnamen. Jadi ini kan sulit untuk menciptakan kiper handal. Dan Academy ADS yang berusia satu tahun ini khusus menciptakan kiper-kiper yang nantinya bisa membela Timnas,” papar Robert.(ave)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya