oleh

Tingkatkan Keshalehan Sosial, NU Care-LAZISNU Tangsel Launching Program Qurban

CIPUTAT-NU Care-LAZISNU Tangerang Selatan (Tangsel) launching Program Qurban di Ciputat pada Jumat (18/6). Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan keshalehan sosial masyarakat secara umum dan warga NU di Kota Tangsel.

Program Qurban tahun ini bertujuan untuk mengingkatkan keshalehan sosial yang selaras dengan moto PP LAZISNU PBNU dalam NUSAQU Nusantara BerQurban yaitu Solidaritas Tanpa Batas.

Ketua Program Qurban, Alie Akbar memaparkan, bahwa berqurban merupakan bentuk keshalehan sosial warga muslim di dunia. Dengan berqurban bisavberbagi kebahagian di Hari Raya Iedul Adha. Hal ini sejalan dengan keikhlasan Nabi Ibrahim AS yang rela menyembelih anaknya Nabi Ismail AS, dan pada akhirnya Nabi Ismail AS oleh Allah SWT diganti oleh hewan (kambing) sebagai kurban.

‘Keteladan Nabi Ibrahim perlu kita lanjutkan melalui program ini, solidaritas tanpa batas diaplikasikan melalui berQurban,” terang Alie.

Program ini memiliki 2 point penting. Pertama, meringankan beban dan mempermudah berqurban di masa pandemi Covid-19 dan yang kedua, memberi manfaat bagi warga Nahdliyin dan masyarakat umum.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tangsel untuk berqurban melalui NU Care-LAZISNU Tangsel dengan nomor rekening BRI: 0335 01 002769 30 8 a/n Lazisnu qq tangsel infaq dan BTN Syariah: 7102666666 a/n Lazisnu Tangsel,” tutup Alie.

Sekretaris NU Care-LAZISNU Tangsel, Afif menerangkan, dalam mensukseskan program ini, pihaknya menggandeng mitra qurban di antaranya, LPNU, Raja Ternak Indonesia dan Yayasan Rahmat Purnama (YRP). “Mitra qurban siap membantu kami dalam mensuplai hewan qurban,” jelasnya.

Hadir dalam acara itu, Pembina NU Care-LAZISNU Tangsel, KH Asmawi yang melaunching program tersebut didampingi Sekretaris PCNU Tangsel KH Himam Muzzahir dan Rizky Subagia (Pembina NU Care-LAZISNU Tangsel).

Launching Program Qurban ini juga dihadiri oleh Pembina NU Care-LAZISNU Tangsel KH Ulil Albab, Ketua LPNU, Pengurus LDNU, UPZIS MWC Pondok Aren, Rayhan Adi Pratama dan Prasetya Adi (Raja Ternak) serta pengurus NU Care-LAZISNU Tangsel dengan mematuhi protokol kesehatan.(rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya