oleh

Love The Street Cat, Komunitas Peduli Kucing Kelaparan di Jalan

CIPUTAT-Anda pastinya pernah melihat kucing kelaparan atau sakit di jalan raya. Biasanya kucing-kucing tersebut kondisinya kurus, cacat atau penuh luka. Lantas apa yang Anda perbuat untuk menyelamatkan kucing-kucing liar itu?

Sebuah komunitas yakni, Love The Street Cat hadir untuk merawat kucing-kucing tersebut. Love The Street Cat digagas oleh salah satu anggota Pramuka UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Dia adalah Fitriyani yang saat ini sedang kuliah di Kampus Kahfi BBC Motivator School.

Fitriyani bersama teman-temannya membentuk Love The Street Cat. Komunitas ini dibentuk atas dasar kepedulian melihat kucing-kucing di jalanan yang kelaparan dan tidak terawat.

“Yang melatarbelakangi saya dalam membangun komunitas Love The Street Cat ini adalah, karena saya sering melihat kucing-kucing di jalanan yang kelaparan, badannya kurus kering tak terawat dan mungkin hanya sedikit makanan yang mereka dapatkan setiap harinya. Terkadang penuh luka, cacat dan lain sebagainya. Sehingga mendorong saya untuk peduli terhadap kucing-kucing jalanan yang terlantar,” ujar Fitriyani.

Sebelumnya dia sering berkeliling di jalan-jalan mencari kucing untuk diberi makanan. Namun saat ini dengan adanya Love The Street Cat ini, setiap minggunya mereka akan membuka lapak di pinggir jalan untuk menyediakan makanan kucing yang sudah dikemas ke dalam botol-botol.

Saat ini mereka rutin melakukan kegiatan berbagi makanan kucing jalanan secara gratis setiap seminggu kali. Makanan kucing ini disediakan secara gratis, siapa saja boleh datang untuk mengambilnya. Saat ini mereka baru memulai kegiatannya di sekitar area UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ciputat.

Meskipun baru dirintis, komunitas ini mendapatkan banyak tanggapan baik dari masyarakat. Kegiatan Love The Street Cat sangat membantu kucing-kucing jalanan untuk mendapatkan makanan.

Melalui komunitas ini, siapapun boleh berkontribusi dengan membantu memberikan donasi bisa berupa uang atau makanan kucing, dan juga bisa ikut serta dalam pembagian makanan kucing gratis di lapak pinggir jalan.

Love The Street Cat berharap agar masyarakat sekitar juga ikut peduli dengan kucing-kucing liar di jalan. Serta makin banyaknya orang baik di berbagai daerah melakukan hal serupa dengan apa yang dlakukan komunitas ini.(mg1/Hadid)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya