oleh

Di Hadapan Forum DPD RI, Pemkot Pastikan Kesejahteraan Guru Honorer

CIPUTAT-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan pemberian kesejahteraan terhadap guru honorer berjalan dengan baik. Hal tersebut terungkap dalam forum kunjungan anggota DPD RI di Balaikota, Ciputat, Senin (20/9).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo menjelaskan, bahwa dalam kunjungan ini anggota DPD bisa melihat dan meninjau langsung proses dan upaya Pemkot memberikan kebijakan kepada guru honorer.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini, DPD RI bisa memberikan masukan kepada Pemkot Tangsel untuk membuat kebijakan yang akan memberikan kesejahteraan yang lebih maksimal kepada guru honorer di Tangsel,” ujar Bambang.

Anggota Pansus GTKh DPD RI, Tamsil Limrung menjelaskan, melalui Pansus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer (GTKh) memberi perhatian lebih pada kesejahteraan tenaga pendidikan honorer. Dimana dalam kunjungan tersebut Pansus GTKh DPD RI menyerap seluruh aspirasi guru dan tenaga pendidikan honorer di Kota Tangerang Selatan.

Padahal, menurutnya, beban kerja dan tanggung jawab mereka sama besar. Bahkan terkadang lebih dari yang berstatus PNS. “Terkhusus bagi guru sebagaimana amanat UU Guru dan Dosen, punya tugas dan fungsi yang sama. Baik PNS maupun honorer, yang sebagai pendidik, bertanggung jawab untuk mencerdaskan anak bangsa,” tutupnya.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya