oleh

Para Advokat Gelar Muscab, Sosialisasikan Hukum ke Masyarakat

PONDOK AREN-Pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) dan pemilihan ketua Kongres Advokat Indonesia (KAI) wilayah Tangsel periode 2021-2026 berjalan lancar di salah satu hotel kawasan Pondok Aren pada Minggu (19/9).

Dalam kegiatan Muscab tersebut, Adhitya Nasution terpilih sebagai Ketua DPC KAI Tangsel. Setelah terpilih Adhitya pun segera menyusun struktur pengurus dan program kerja untuk masa baktinya selama satu periode mendatang.

Adhitya menyatakan, akan langsung turun ke masyarakat guna mengedukasi mengenai aturan hukum. Dimana edukasi tentang hukum di masyarakat saat ini masih sangat penting dan dibutuhkan.

“Yang jelas kita mau bermanfaat bagi masyarakat banyak memberikan edukasi, banyak memberikan advokasi kepada masyarakat luas terutama di wilayah Tangsel, itu tujuan awal kami,” papar Adhitya.

Bahkan, pihaknya akan mengedukasi tindak kejahatan yang harus dihindari oleh masyarakat agar tidak terjerat hukum pidana maupun perdata.

“Kami berikan edukasi seperti bullying, narkoba, ITE, kita akan sosialisasi supaya masyarakat Tangsel punya pengetahuan terhadap aturan hukum apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan,” ungkapnya.

Yang terpenting, bagi Adhitya, KAI Tangsel ingin bersinergi dengan aparat penegak hukum di Tangsel guan menurunkan angka pelanggaran hukum. “Sasarannya kita punya target angka kriminalitas, angka pelanggaran hukum di Tangsel menurun dengan adanya edukasi yang kami berikan,” jelasnya.

Guna mencapai target itu, ia meminta kepada seluruh anggota KAI Tangsel agar solid dan bergerak bersama. “Harapan supaya internal kami agar lebih solid, karena untuk menjalankan program ini tentunya tidak bisa hanya saya sendiri. Tetapi butuh seluruh pengurus yang solid agar program edukasi hukum ini berjalan dengan lancar ke depannya,” pungkasnya. (dra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya