oleh

Social Gracia Community Kolaborasi dengan Tim CSR Vaksinasi Pelajar

CIPUTAT TIMUR-Social Gracia Community turut memfasilitasi vaksinasi di SMPN 18 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Kecamatan Ciputat Timur. Sekitar 1.000 peserta ikut vaksinasi tahap kedua itu.

Kepala SMPN 18 Kota Tangsel, Dadi Kusnadi mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak. Sehingga kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar. Baik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan pihak Tim Fasilitasi CSR. Ada 1.000 peserta yang terbagi untuk siswa-siswi SMPN 18 ada 700, dan keluarga wali murid atau tenaga kependidikan sebanyak 300.

“Semoga jumlah siswa yang mengikuti ini sesuai harapan, serta berharap Ketua panitia Pak Budi segera membuat laporannya khusus siswa kita berapa yang ikut tuntas baik dosis kesatu maupun dosis kedua,” tambah ia.

Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel, Lista Hurustati mengatakan, suksesnya penyelenggaraan vaksin di SMPN 18 tidak terlepas dari donatur yang membantu kali ini. Kegiatan ini bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kota Tangsel. Sehingga akan tercapai kekebalan komunal.

“Sebagai mitranya CSR dalam kolaborasi pelaksanaan vaksinasi di Kota Tangsel, beliau adalah Ibu-ibu dari Social Gracia Community yang patut kita berikan aplaus. Secara umum dosis kedua baru mencapai 38%, sedangkan vaksin dosis pertama baru di angka 59%. Sementara kita ditargetkan vaksin di angka 70% guna menghadapi New Normal,” kata Lista sambil memperkenalkan satu persatu nama pengurus Social Gracia Community.

Penasehat Social Gracia Community, Lina Hasibuan menerangkan, bahwa kelompok sosial Gracia adalah sebenarnya kumpulan non formal yang anggotanya terdiri dari berbagai lapisan. Ada yang profesional, ada ibu rumah tangga, dan ada juga istri-istri tokoh berpengaruh.

“Dan kami sebetulnya tidak melihat itu, tapi yang kami lihat apa yang bisa kami lakukan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan siapapun yang membutuhkan tidak akan dilihat berasal dari golongan apa. Contohnya di sini, kan pemerintah sedang melaksanakan program vaksinasi yang diharapkan percepatannya cepat selesai atau paling tidak sekitar 70%. Bila pencapaian angka itu terwujud, barulah Herd Immunity diharapkan bisa menangkal kasus penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi prokes.

“Sebetulnya vaksin disini, pada saat sinovac dosis kesatu yang lalu, Gracia juga menjadi donatur (bersama Hipakad),” tuturnya.(din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya