oleh

Seniman Kota Tangerang Curhat ke Rano Karno

TANGERANG-Para seniman Kota Tangerang curhat ke Rano Karno. Itu dilakukan ketika Anggota DPR RI itu berkunjung ke Sanggar Seni Jampi Kangen di Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, belum lama ini

 Di hadapan Rano, Pimpinan Sanggar Jampi Kangen, Ngadino mengungkapkan kesulitan para seniman selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Ngadino berharap agar kegiatan seniman tetap berjalan di masa pandemi, salah satunya mengadakan pagelaran secara virtual.

“Pernah kami adakan saat memperingati Hari Wayang tahun 2020. Dan Pak Rano ke sanggar ini untuk mendengarkan aspirasi para seniman,” terangnya.

Selaku pimpinan sanggar, Ngadino mengaku turut memperhatikan pelaku seni binaannya dengan menyalurkan bantuan sembako dari berbagai pihak untuk para seniman. Bantuan yang diterima sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Rano Karno mengatakan, kedatangannya ke sanggar itu bertujuan mendengar aspirasi secara langsung apa yang menjadi kendala para penggiat seni budaya terutama di saat penerapan PPKM.
Politisi PDI Perjuangan ini menerangkan, pelaku seni dan budaya belum mendapatkan bantuan dan ini sedang diupayakan demi kesejahteraan para pelaku seni dan budayawan di tengah pandemi.

“Untuk pelaku seni dan budaya memang berbeda dengan sektor pariwisata, saat ini sektor pariwisata telah mendapatkan bantuan dana hibah dari kementerian,” katanya. (mde/bnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya