oleh

Curahkan Rasa Rindu, Ribuan Jemaah Padati Peringatan Maulid Nabi di Pondok Cabe Tangsel

PAMULANG – Ribuan jemaah berbondong-bondong memadati acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Jalan Cabe VI, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (22/1/2022).

Antusias jemaah yang begitu tinggi, menjadikan bukti betapa rindunya Umat Islam terhadap peringatan Maulid kali ini.

Hal itu pun sejalan dengan tema yang diusung, yakni “Kangen Maulid”.

” Kegiatan ini memiliki makna yang mendalam. Yaitu melepas rasa kangen kita setelah dua tahun tidak melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW,” ujar Ketua Panitia, Aditya Ramadhan pada Minggu (23/1/2022).

Kerinduan itu tak tertampung, terbukti dari jumlah jemaah yang hadir dakan kegiatan ini.

“Jemaah yang hadir mencapai seribu orang lebih. Mereka berasal dari berbagai daerah,” katanya.

Selain melepas kerinduannya terhadap Baginda Muhammad SAW, acara peringatan Maulid Nabi kali ini juga memiliki daya tarik tersendiri.

Tak tanggung-tanggung, kata Aditya, kegiatan kali ini dihadiri oleh ustadz kondang dan pembawa acara ternama.

“Pengisi acaranya adalah ustadz Nur Fadilah alias Ust Tile, serta aktor sinetron yang juga merupakan tokoh agama, yakni Ustadz Alfie Alfandy,” imbuhnya.

“Ada juga Qori yang dilantunkan oleh Ustadz Bukhori Muslim, yang merupakan Imam Masjid Al Azhar Jakarta. Selain itu acara berjalan semakin lucu, dengan kehadiran pembawa acara ternama, yakni Ginanjar 4 Sekawan,” sambungnya.

Aditya mengatakan, kegiatan berlangsung dengan khidmat. Para jemaah terhanyut dengan pesan-pesan yang disampaikan.

“Penceramah mengajak jemaah untuk mencintai Rasulullah, mencontoh Rasulullah, serta mengajak hidup sehat di tengah pandemi ini. Kami pun turut berdoa agar segera pandemi ini usai, biar makin bebas tanpa was-was saat beribadah,” terangnya.

Aditya memastikan, meski berlangsung begitu meriah dan jemaah pun begitu banyak, acara tersebut tetap berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Acara ini turut dihadiri Camat Pamulang, Lurah Cabe Udik, dan Lurah cabe Ilir. Acara yang dihadiri seribu lebih jemaah ini tetap melakukan prokes,” tambahnya.

Selepas kegiatan ini rampung, seluruh jemaah pun mulai meninggalkan lokasi acara dengan tertib. Namun sebagian jemaah lainnya, berusaha menyempatkan diri untuk dapat berswafoto bersama para pengisi acara.

“Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah bikers Muslim Indonesia, pimpinan Ustadz Alfie dengan membawakan lagu-lagu Islami,” tandasnya. (RMN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya