oleh

Irna Ingin Pandeglang Punya 10 Masjid Jadi Objek Wisata Religi

PANDEGLANG-Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap di daerah yang dipimpinnya itu ada sepuluh masjid yang jadi tempat wisata religi. Hal itu diungkapkan Irna di hadapan para pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI).

“Saya berharap, ke depan di Pandeglang ada sepuluh masjid cantik yang dapat dijadikan objek wisata religi,” harap Irna di acara pembinaan DMI Kabupaten Pandeglang itu.

Irna menerangkan, DMI Kabupaten Pandeglang dapat memberikan pembinaan terhadap para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan memiliki gagasan-gagasan yang produktif untuk meningkatkan kesejahteraan umat.

Sehingga, lanjut Irna, masjid di Kabupaten Pandeglang bukan hanya dijadikan tempat ibadah ritual keagamaan saja, tetapi juga dapat dijadikan tempat melakukan berbagai kegiatan positif seperti, pendidikan, ekonomi hingga pembinaan para korban narkoba.

Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Pandeglang, Abdul Ghaffar Alhatiri menjelaskan, apa yang disampaikan Bupati Pandeglang terkait memaksimalkan fungsi masjid, sudah masuk dalam program kerja PD-DMI Kabupaten Pandeglang periode 2020-2025.

“Salah satu program yang mendesak untuk dilaksanakan juga adalah inventarisasi masjid dan mushola, sehingga diketahui kondisi fisiknya. Dengan data ini, pemerintah daerah, tidak akan kesulitan dalam menentukan skala prioritas dalam pemberian bantuan,” paparnya.(rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya