oleh

Kerap Meluap di Musim Hujan, Pemkot Minta Normalisasi Kali Angke

CIPUTAT-Kali Angke disebut-sebut menjadi biang keladi dari banjir dan longsor di Kota Tangsel selama ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) berharap anak Sungai Cisadane ini dinormalisasi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan,  aliran Kali Angke ini merupakan kewenangan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC). Selama ini kerap menimbulkan longsor juga. “Bu Walikota sudah meminta kita agar mendorong BBWSCC menormalisasi Kali Angke,” kata Aries Kurniawan.

Menurutnya, hingga kini belum pernah ada realisasi untuk Kali Angke dari BBWSCC, baik itu untuk normalisasi maupun penurapan permanen. Selama ini, BBWSCC diakuinya melakukan penataan di Sungai Cisadane saja. Sementara, Kali Angke yang melintasi Kota Tangsel kerap meluap ketika musim penghujan lantaran sedimentasi di kali ini sudah cukup tinggi.

“Di Kali Angke ini belum pernah dilakukan normalisasi oleh BBWSCC selaku pemegang kewenangan. Akibatnya banjir dan longsor terus terjadi,” tandasnya.(irm)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya