oleh

PMI Kota Tangerang Kucurkan 10 Ribu Liter Air Bersih ke Korban Banjir

TANGERANG-Selain bahan makanan, air bersih menjadi kebutuhan mendesak bagi korban banjir. Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan 10 ribu liter air bersih ke Kampung Pulo Indah Petir, Kecamatan Cipondoh.

Sebanyak 650 kepala keluarga (KK) di wilayah itu mendapatkannya. Mereka juga menerima nasi bungkus dan bantuan lainnya berupa pakaian, popok bayi, dan bahan makanan pokok.

Kepala Markas PMI Kota Tangerang, Mustofa Kamaludin mengatakan, PMI akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan bagi para korban banjir di wilayah Kota Tangerang

“Dalam melakukan operasi tanggap darurat bencana ini kami berkoordinasi dengan instansi terkait dan hingga kini pelayanan penyaluran air bersih, makanan siap saji dan pelayanan lainnya terus dilakukan,” katanya.

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang, Ade Kurniawan mengatakan, penyaluran air bersih ini akan terus dilakukan ke lokasi lainnya. Sebab, kebutuhannya terus meningkat, karena dari paska banjir tersebut banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih ini PMI berkoordinasi dengan instansi lain seperti PDAM Tirta Benteng dan lainnya.

“Tidak hanya air bersih, PMI juga sudah mulai memberikan pelayanan lainnya selama bencana banjir seperti evakuasi, pelayanan assesment, pelayanan kesehatan, dapur umum pada penyintas banjir,” tuturnya. (mde/bnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya