oleh

Pokja II Tim Penggerak PKK Kademangan Juara 2 UP2K Tangsel

SETU-Kelompok Kerja (Pokja) II Tim Penggerak PKK Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu sabet juara kedua lomba Administrasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Lomba itu dilangsungkan pada Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke -49 tahun 2021 tingkat Kota Tangsel.

Piala diserahkan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangsel, Hj Tini Indrayanti di Rumah Dinas Walikota, Serpong pada Kamis (19/8). Diterima langsung oleh Tim dari Pokja II Tim Penggerak PKK Kelurahan Kademangan.

Hj Tini menyampaikan apresiasi kepada seluruh PKK di tingkat kelurahan yang telah mendukung penuh sehingga terus eksis dan berkembang. “Terima kasih kepada ibu-ibu semuanya yang telah memajukan PKK menuju PKK digital,” pesannya.

Sekretaris Kelurahan Kademangan, Nani menyampaikan ucapan terima kasih kepada para kader melalui TP PKK tingkat kelurahan yang telah berpartisipasi dan berkontribusi kepada masyarakat, sehingga keikutsertaan bisa meraih prestasi menggembirakan. Tentu dengan juara ini semakin menambah semangat bagaimana pengelolaan UP2K bisa lebih berkembang dan optimal untuk di wilayah Kademangan.

“Alhamdulillah Pokja II Kelurahan Kademangan mendapatkan juara dua lomba Admimistrasi UP2K se-Kota Tangerang Selatan. Ini sangat membanggakan sekali bagi masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, tentu untuk meraih piala ini tidaklah mudah, butuh perjuangan ekstra. Mulai dari pengumpulan data, berbagai catatan adiministrasi kegiatan, dan bahan-bahan lainnya sebagai pendukung menjadi syarat mutlak.

Tujuannya agar kegiatan UP2K benar-benar dapat terlihat jelas dan mudah dipelajari. Agar dapat diaplikasikan di koperasi yang lain.

Diharapkan dengan keberhasilan dalam lomba UP2K ini berdampak pada implementasi lebih luas kepada kegiatan usaha di lingkungan. Tentu dengan administrasi yang baik bisa menambah usaha semakin berkembang.

Tak hanya berkembang tapi usaha menjadi sehat, pencatatan keuangan menjadi lebih rinci. Stok barang masuk dan keluar semakin lengkap dan mudah.(din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya